oleh

Semangat Peringatan HUT Proklamasi Ditengah Pandemi

INILAHONLINE.COM, BOGOR – Kemeriahan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-76 di tengah pandemi Covid-19 pada tahun 2021 ini tidak membuat warga masyarakat mengendorkan semangat mereka untuk memeriahkan hari proklamasi negaranya.

Berbagai cara dilakukan oleh warga dengan menggelar berbagai kegiatan. Namun kegiatan tujuh belasan itu tidak hanya mengadakan perlombaan-perlombaan, namun juga dilakukan dengan kegiatan bersih-bersih lingkungan.

Seperti yang dilakuan warga yang tergabung dalam Kelompok Tani Kampung Ramah Lingkungan Mutiara Bogor Raya, Kelurahan Katulampa Kecamatan Bogor Timur Kota Bogor, melakukan berbagai kegiatan menyambut Hari Kemerdekaan dengan kegiatan kebersihan lingkungan di wilayahnya

“Kegiatan bersih lingkungan ini diantaranya mulai dari bersih-bersih lingkungan, pemasangan bendera dan puncaknya melakukan penghormatan bendera pada tgl 17 Agustus 2021,” kata Ketua Kelompok Tani Kampung Ramah Lingkungan Ir. Andri Susanta, Selasa (17/8/2021)

Menurutnya, hari Kemerdekaan RI pada  tahun 2021 yang diperingati di tengah- tengah  pandemi ini Covid-19, pihaknya tetap merasa bersyukur, kompak dan tetap semangat pantang menyerah untuk terus maju bersama dalam menempuh jalan penuh tantangan.

“Namun meski begitu, kita tidak boleh kehilangan semangat kemerdekaan sebagaimana yang tertuang dalam tema HUT RI Ke-76 yaitu Indonesa Tangguh, Indonesia Tumbuh,” ujarnya dengan penuh semangat

Selain itu, Andri Susanto juga mengingatkan, pihaknya mengimbau warga agar tetap menjaga protokol kesehatan (Prokes) ketika menggelar berbagai kegiatan.

“Kemerdekaan bukanlah akhir perjuangan suatu bangsa, melainkan awal dari perjuangan selanjutnya. Dirgahayu Indonesia, semoga diusia yang ke 76 Indonesia akan tetap tangguh dan tumbuh,” imbuhnya. (CJ / Slamet Iswantoro)

Komentar