Makodim 0606/Kota Bogor Gelar Donor Darah dalam Rangka Memperingati Hari Pahlawan

Megapolitan302 Dilihat

InilahOnline.com (Kota Bogor) – Sebanyak 200 personel Komando Distrik Militer (Kodim) 0606/ Kota Bogor, menggelar kegiatan kemanusian donor darah dalam rangka memperingati hari pahlawan ke 72 tahun 2017, bertempat di Makodim 0606/Kota Bogor Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Pabaton, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Minggu (12/11/2017).

Hadir dalam acara donor darah tersebut, Dandim 0606/Kota Bogor Letkol Armed Doddy Suhadiman, Kasdim 0606/Kota Bogor Mayor Inf Daru cahyo, Pembina IPSI Kota Bogor Edi Suhartoyo, Dispora Kota Bogor dan Koni Kota Bogor.

Komandan Kodim 0606/ Kota Bogor Letkol Armed Doddy Suhadiman, mengatakan bahwa kegiatan donor darah dalam rangka memperingati Hari Pahlawan adalah untuk bentuk kepedulian terhadap kemanusiaan.

“Kita bisa melihat bahwa masih banyak yang peduli akan kegiatan donor darah ini, dan kegiatan ini juga bisa di ikuti oleh masyarakat umumnya,” tutur Dody setelah selesai donor darah, Minggu (12/11/2017).

Setelah selesai donor darah Komandan Kodim menyampaikan bahwa salah satu bentuk kepedulian TNI adalah penyedian stock darah bagi PMI, mengingat banyaknya kasus kesehatan ataupun kejadian bencana banyak dibutuhkan darah dan sebagai pengabdian TNI kepada Bangsa dan Negara untuk menjadi TNI yang professional, kuat, humanis dan Bersama Rakyat, TNI Kuat.

Kegiatan ini juga, lanjut Dody merupakan rangkaian Peringatan Hari Pahlawan yang memberikan manfaat dan arti yang positif, khususnya dalam membantu masyarakat yang membutuhkan dengan memberikan darah secara sukarela selain itu Kegiatan donor darah sangat bermanfaat bagi kesehatan. Selain itu, donor darah dapat mengurangi resiko penyakit jantung. Terlebih dari itu Setetes darah dapat menyelamatkan nyawa seseorang.

Sementara itu Kadispora Kota Bogor yang diwakilkan Rahman saat dijumpai inilahonline.com disela acara mengatakan kegiatan sosial ini adalah untuk membangun kepedulian melalui kegiatan donor darah ini dan merupakan Darma Bhakti kepada sesama umat manusia.

Dengan setetes darah, sambung Rahman, yang kita sumbangkan akan sangat membantu dan dapat bermanfaat bagi saudara kita yang membutuhkannya.

“Semoga Alloh SWT yang akan membalas kebaikan dan ketulusan hati yang ikhlas dari para pendonor darah yang dengan rela menyumbangkan darahnya untuk kepentingan orang banyak,” pungkas Rahman. (ian)

banner 521x10

Komentar