oleh

Masyarakat Kota Bogor Antusias Dengan Adanya Pembukaan Pemasangan Sambungan Baru Air Bersih Perumda Tirta Pakuan

INILAHONLINE.COM, BOGOR – Masyarakat Kota Bogor meyambut dengan antusias atas pembukaan pemasangan sambungan baru air dari Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor di zona 6. Pasalnya, sejak dibuka Kamis (25/8) lalu, khusus untuk warga di wilayah Cikaret, Mulyaharja dan Pasirkuda, sedikitnya sudah ada 55 pendaftar di wilayah yang mengajukan pemasangan baru air dari Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor.

“Perumda Tirta Pakuan membuka pemasangan sambungan baru untuk zona 6, khusus wilayah Cikaret, Mulyaharja dan Pasirkuda. Wilayah yang sudah tersedia jaringan pipa Tirta Pakuan,” ungkap Direktur Utama (Dirum) Perumda Tirta Pakuan, Rino Indira Gusniawan, kepada wartawan, Jumat (26/8/2022).

Lebih lanjut Rino menambahkan, program pemasngan sambungan baru tersebut masih berjalan hingga hari ini (26/8/2022). “Sudah ada 55 pendaftar yang mengajukan pemasangan baru. Kemarin prosesnya sudah dilakukan di rumah warga di Gang Madrasah, RW 1, Cikaret Bogor Selatan. Ada 55 pendaftar,” ujarnya.

“Kami masih menunggu pendaftar tambahan yang mengajukan pemasangan baru, yang dilakukan di salah satu PAUD di Gang Emad RW 05, Cikaret Bogor Selatan,” ucapnya.

Menurut Indira, bagi warga di wilayah-wilayah yang ingin mengajukan pemasangan baru, bisa mendatangi lokasi yang ditentukan. Dengan biaya sebesar Rp1.353.200 untuk pemasangan baru. Selain itu, beberapa syarat yang mesti dipenuhi yakni fotokopi KTP pendaftar, rekening pembayaran tetangga terdekat dan materai Rp 10 ribu.

“Secara umum, Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor sempat me­nargetkan bisa menambah jumlah pelanggan baru seba­nyak 10 ribu pelanggan pada tahun 2022 ini,” katanya.

Menurutnya, salah untuk menargetkan 10 ribu pelanggan baru, salah satu caranya, yakni pembangunan dan pemanfaatan Instalasi Pengolahan Air (IPA) Pala­sari dan Mata Air Kabandun­gan untuk segera dimaksimalkan.

Sementara itu, hal senada juga diungkapkan Direktur Teknik (Dirtek) Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Ardani, bahwa pihaknya menargetkan penambahan pelanggan pada tahun 2022 ini.

“Tetap di 2022 ini kita tar­getkan ada pernambahan 10 ribu pelanggan. Salah satunya di zona 5 dan 6 dengan adanya IPA Palasari dan mata air Ka­bandungan,” imbuhnya.. (Ian Lukito)

banner 521x10

Komentar