oleh

Mayday 2018, Forkominda dan Polres Bogor Gelar Istighosan dan Dzikir Bersama Ribuan Buruh

INILAHONLINE.COM, CIBINONG – Dalam rangka memperingati Mayday atau Hari Buruh Internasional, Kabupaten Bogor melaksanakan kegiatan Istighosah dan dzikir bersama KH Muhammad Arifin Ilham serta dihadiri oleh 10.000 jamaah yang merupakan serikat buruh dan warga sekitar Kabupaten Bogor, bertempat di stadion pakansari Cibinong Kabupaten Bogor, Selasa (1/5/2018)

Kapolres Bogor AKBP Andi Moch Dicky yang hadir dalam kegiatan mengatakan, Istiqosah dan Dzikir bersama serikat buruh Kabupaten Bogor ini dihadiri 10.000 jamaah. Atas kesepakatan bersama antara Polres Bogor dengan serikat buruh untuk melakukan Istighosan dan Dzikir bersama.

“Kita sudah sepakat dengan serikat buruh agar pada hari buruh ini kita harapkan sebagai suatu hari yang membahagiakan kemudian sebagai refleksi, salah satunya kebetulan dengan momen mendekati bulan puasa yang tadi disampaikan juga hari ini bertepatan dengan Nisfu Sya’ban merupakan suatu momen yang baik untuk kita beristighfar, bertobat bersama sebelum kita mengajukan keinginan-keinginan yang diharapkan Buruh tentunya kesejahteraan,” kata AKBP Andi Moch Dicky.

Kapolres Bogor berharap, doa bersama yang diawali dengan Istighosah ini tentunya mudah-mudahan menjadi salah satu jalan untuk mencapai kesejahteraan daripada buruh.

“Salah satunya dengan cara kita meminta kepada yang maha menentukan Allah SWT supaya diberikan yang terbaik kepada buruh apalagi momen ini menjelang Ramadhan. Kegiatan Istighosah dan Dzikir Akbar diharapkan dapat memberikan keamanan dan kedamaian di Kabupaten Bogor semoga doa-doa dari buruh dapat terkabulkan,” harap Kapolres Bogor.

Lebih lanjut Kapolres Bogor mengatakan, kegiatan Istighosah dan Dzikir bersama dihadiri oleh Forum Komunikasi pimpinan daerah di antaranya Bupati Bogor Sekda Kabupaten Bogor, Dandim 0621, Ketua MUI Kabupaten Bogor, ketua DPRD Kabupaten Bogor, ketua serikat buruh Kabupaten Bogor.

“Tidak sedikit jamaah yang hadir meneteskan air mata saat beristighfar memohon doa serta memohon ampun kepada Allah SWT,” pungkasnya.

Diakhir kegiatan, Forkopimda Kabupaten Bogor dan Polres Bogor memberikan door prize berupa 1 unit sepeda motor Matic dan 4 paket umroh serta 2500 souvenir atau bingkisan berupa sajadah, Al Quran, sarung dan baju koko serta paket sembako untuk buruh yang hadir.(Red)

Komentar