oleh

Membela Perantau Daerah, Pahlawan Devisa Negara Terabaikan Jelang Pemilu

INILAHONLINE.COM, BLANG PIDIE

Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 sudah dekat dan suara anak muda atau generasi milenial kini menjadi magnet khusus bagi partai politik (parpol).

Begitu halnya Herman Saputra pemuda Aceh kelahiran Drien Kifah Kec. tangan tangan, Blangpidie, Aceh Barat Daya, Herman Alias (Ben Ahmad Tekong), maju sebagai Caleg DPR Aceh No Urut 7 Dapil 9.

Profil Herman Saputra

Herman Saputra, pemuda yang saat ini berusia 27 tahun dengan tamatan pendidikan akhir sarjana di STIMI (Sekolah Tinggi Ilmu Managemen Indonesia) di kota Meulaboh sangat merasakan bagaimana pengalaman pahit warga Aceh di perantauan serta berkeyakinan ingin memajukan masyarakat pesisir barat selatan dan pemuda di daerahnya, melalui siaran pers media, Minggu, (18/11) ia menyampaikan bahwa akan memperjuangkan segala aspirasi dan keluhan masyarakat di wilayah Aceh Barat Selatan Bersatu, khususnya perantau di Malaysia.

Perjuangan di perantauan telah menumbuhkan semangat pemuda asli Barat Selatan ini berkeinginan memajukan daerahnya. Melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) termasuk salah satu partai terbesar di Indonesia, Dapil 9 ( Abdya, Aceh Selatan, Subulussalam, Aceh Singkil) Ia berharap dapat mewujutkan cita cita mulianya, ” semoga pemuda menjadi penghubung kemajuan suatu daerah kelak ,” ujar herman.

Herman siap bertarung memperebutkan satu kursi DPR Aceh membela dan menampung aspirasi seluruh kebutuhan masyarakat Barat Selatan baik di daerah maupun perantau.

Visi dan Misi Herman Untuk Masyarakat Barat Selatan

“Visi misi saya pribadi jika kelak terpilih adalah memperhatikan anak rantau Aceh di Malaysia, teruntuk pemuda barat selatan bersatu khususnya, saya akan membela hak hak mereka disana. Kalau pun tiada dana bagi mereka tapi saya akan membela walaupun dengan pribadi sendiri, ” ujar Herman.

“Saya ingin membela perantau daerah aceh barat selatan, mereka para pahlawan devisa negara yang terabaikan, bahkan untuk kualitas kehidupan mereka disana saya sangat prihatin, ada yang sakit kita fasilitasi untuk berobat, ada yang meninggal jenazahnya kita fasilitasi untuk dipulangkan ke kampung, bahkan ada yang terganggu jiwa pun kita siap melayani pengobatannya pula, begitulah senasib perantau daerah disana saling menjaga ke kompakan. itulah yang ingin saya jembatani di daerah provinsi melalui DPR Aceh kelak jika saya terpilih, ” ungkap herman.

Mengapa memilih partai PKB ?

Saya mencalonkan diri dari partai PKB karena partai ini salah satu partai terbesar di Indonesia, saya telah menyeleksi seluruh partai yang ada maka partai inilah saya berlabuh dan terjun kedunia politik.

Sebagai catatan, di Pemilu 2019 nanti akan ada 75 juta anak muda generasi milenial berusia 17 sampai 35 tahun yang punya hak untuk memilih. Ini artinya ada 30 – 40 persen suara Pemilu 2019 yang akan ditentukan kaum muda atau generasi milenial.

(Mohammad Ichsan)

Komentar

News Feed