oleh

Mendagri Apresiasi Langkah Walikota Bogor Umumkan Dirinya Positif Corona

INILAHONLINE.COM, JAKARTA

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengapresiasi langkah Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto. Bima secara terbuka mengumumkan bahwa dirinya positif terjangkit virus corona atau COVID-19.

“Kita apresiasi sikap terbuka dari Wali Kota Bogor Arya Bima yang secara sukarela dan dengan tenang mau mengumumkan ke publik bahwa yang bersangkutan positif terinfeksi Covid-19 dan dengan sukarela mengisolasi diri,” jelas Tito melalui siaran persnya, Jumat (20/3/2020).

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Bima Arya dinyatakan positif terinfeksi virus corona seusai melakukan kunjungan kerja ke Turki dan Azerbaijan. Kepastian itu diketahui dari hasil tes Covid-19 yang baru keluar Kamis (19/3) sore.

Plt Kepala Dinkes Kota Bogor Sri Nowo Retno mengatakan, selain wali kota hasil tes juga menyatakan salah satu pejabat pemkot positif COVID-19, sedangkan tiga lainnya yang diperiksa dinyatakan negatif.

Setelah dinyatakan positif, wali kota dan pejabat yang dimaksud diisolasi di RSUD Kota Bogor sejak Kamis (19/3/2020) malam, selama minimal 14 hari ke depan.

“Berbagai protokol yang berlaku sudah dijalankan sejak kembalinya wali kota Bogor (dari luar negeri) bersama dengan jajaran pejabat pemkot yang lain pada Senin 16 Maret, 2020 lalu. Protokol ini termasuk mendapatkan pengawasan ketat sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan menjalani tes untuk memantau kemungkinan terpapar Covid-19,” kata Retno.

(Rio Sandiputra)

Komentar