oleh

Mengenang Jasa Pahlawan, Zest Hotel Bogor by Swiss-Belhotel International Laksanakan Upacara Bendera

INILAHONLINE.COM, BOGOR

Dalam rangka Hari Pahlawan yang jatuh pada hari Selasa, 10 November 2020. Seluruh Karyawan & Karyawati Zest Hotel Bogor mengadakan Upacara Bendera untuk mengenang jasa para pahlawan di Lobby Parking Area Zest Hotel Bogor.

Dendi Basuworo selaku Hotel Manager Zest Hotel Bogor yang bergabung pada Agustus 2017 menerangkan, kegiatan upacara bendera tahun ini pertama kali kita lakukan kembali ditahun 2020, yang sebelumnya setiap tahun kami selalu mengadakan upacara peringatan HUT RI di Lobby Parking Area, dikarnakan dalam kondisi pandemi dan mendapatkan himbauan dari aparat setempat bahwa Upacara HUT RI tahun ini akan dilakukan virtual.

“Oleh karna itu, saya meminta izin kepada Babinsa Koramil 0601 Bogor Tengah dengan Serka Surana dan Babinmas Polsek Bogor Tengah Bpk Sudirman bahwa Zest Hotel Bogor akan mengadakan upacara bendera dalam rangka Hari Pahlawan. Arahan demi arahan kami terima seperti memperhatikan social distancing, menggunakan masker dan sebagainya,” katanya.

Dendi menegaskan dalam amanat nya diupacara tersebut kepada Karyawan & Karyawati Zest Hotel Bogor, kita sebagai penerus bangsa harus mengenang jasa para pahlawan karna yang kita nikmatin sekarang ini tidak luput dari perjuangan para pahlawan kita terdahulu. Kita patut bersyukur hari ini kita sudah tidak merasakan penjajahan seperti yang dialami para pendahulu kita.

“Kita sebagai penerus bangsa, maka jangan lupa untuk tidak melupakan jasa para pahlawan-pahlawan yang telah memperebutkan kemerdekaan untuk kita semua sebagai Rakyat Republik Indonesia. Sekarang kita juga sedang dihadapkan pada pandemi covid-19. Meskipun demikian, pandemi ini bisa dijadikan sebagai momentum refleksi diri. Momentum untuk lebih mengetahui kelebihan dan kelemahan kita sebagai bangsa. Termasuk potensi-potensi besar bangsa Indonesia yang belum dikelola dengan baik. Begitu pula dengan masalah-masalah lain yang belum dikelola dengan maksimal,” paparnya.

Kita harus terus semangat dan optimis bisa melewati masa pandemi ini. Dengan tidak boleh lelah menerapkan protokol kesehatan, kita juga selaras dalam meningkatkan kembali perekonomian.
Banyak hal yang bisa kita lakukan sebagai individu, kelompok masyarakat, dan bangsa yang berdaulat. Kita harus terus bersatu dan optimis bisa melewati pandemi dan meningkatkan kembali perekonomian kita untuk kesejahteraan rakyat dan negara,”sambungnya.

Dendi juga berharap, semoga sektor pariwisata dan perhotelan segera jaya kembali dan Semoga arwah para Pahlawan yang telah gugur berada ditempat terbaik di sisi Tuhan YME. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan-pahlawannya.

“Alhamdulillah Upacara hari ini berjalan lancar & khidmat. Selain itu, untuk menambah suasana Hari Pahlawan ini, Karyawan & Karyawati mengenakan seragam Paskibra sebagai wujud penghormatan kami untuk para pahlawan-pahlawan kami. Memutar lagu-lagu pahlawan di koridor & Citruz Cafe, memasang bendera merah putih di gedung Zest Hotel Bogor dan Receptionis kami. Sehingga Karyawan & tamu-tamu kami merasakan nuansa Hari Pahlawan di Zest Hotel Bogor,” pungkasnya. (ian Lukito)

Komentar