oleh

Menjajal Muncul River Tubing Semarang

INILAHONLINE.COM, SEMARANG — Terkadang, diperlukan waktu yang tepat untuk bisa berkumpul bersama keluarga atau teman-teman dengan kesibukan masing-masing. Namun, setelah berkumpul pun tidak semua memiliki ide apa yang harus dilakukan untuk menghabiskan waktu bersama. Untuk Anda yang tinggal di Semarang atau memiliki agenda untuk mendatangi Semarang dalam waktu dekat, Anda bisa mendatangi wisata River Tubing untuk rekreasi yang seru di akhir pekan.

River Tubing ini terletak di Jalan Mayangsari Selatan, Kalipancur, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang. Tempat wisata satu ini juga menyediakan berbagai macam aktivitas menarik, seperti rafting, berselancar, atau bahkan sekedar berenang di air sungai yang jernih. Tempat ini pun masih jarang didatangi oleh wisatawan karena sungainya dikelilingi oleh hutan rindang.

Objek wisata ini sudah ada sejak 2018 lalu dan baru ramai dibicarakan karena airnya yang jernih, bebas dari kotoran maupun limbah. Wisatawan River Tubing ini didirikan dengan tujuan untuk membangun sebuah objek wisata yang bersih dan nyaman bagi keluarga maupun teman-teman yang ingin liburan dan melepas kepenatan. Untuk mencegah kerumunan, anda disarankan untuk datang saat hari biasa alias weekday.

Lokasi River Tubing Muncul berada di tengah-tengah daerah pedesaan yang berudara sejuk dan alami. Objek wisata ini muncul dari kekhawatiran Kelompok Siaga Bencana (KSB) akibat sungai Kreo yang penuh dengan sampah. Berkat keresahan tersebut, para anggota KSB mewujudkan ide tersebut dan membersihkan sungai dari segala jenis sampah yang ada.

Di River Tubing, seluruh aktivitas akan melibatkan air sungai. Terlebih lagi, pengunjung yang sudah pernah datang cenderung kembali untuk bermain lagi dan merasakan aliran sungai yang lebih deras. Jadi, jangan lupa untuk membawa baju ganti yang bisa kamu simpan di dalam tas dan dititipkan pada tempat penitipan.

Untuk Anda yang sedang mencari aktivitas untuk memacu adrenalin, rafting akan menjadi kegiatan seru di sini. Namun, jika Anda membawa keluarga dan anak kecil, terdapat alternatif lain, yaitu water tubing. Aktivitas ini akan mengajak Anda menyusuri rawa dan melewati sungai.

Tempat wisata Muncul dibuka untuk umum setiap hari dari pukul 6 pagi sampai pukul 5 sore dan dapat masuk tanpa membayar tiket, alias gratis. Walau begitu, Anda tetap harus menyisihkan uang untuk river tubing atau menyewa ban untuk sekedar bermain di sungai.[ ]

Komentar