oleh

Menpora Yakin Stadion Pakansari Bakal Jadi Salah Satu Stadion Piala Dunia U-20

INILAHONLINE.COM, CIBINONG

Usai pertandingan laga pamungkas Liga 3 antara PSKC Cimahi vs Persijap Jepara, Menpora Zainudin Amali meninjau langsung fasilitas-fasilitas pendukung Stadion Pakansari Cibinong Bogor Jawa Barat, Minggu (29/12) sore. Menpora menyambangi Ruang Wasit, Ruang Ganti Pemain, Ruang Medikal, Ruang Broadcast, dan Ruang Jumpa Pers.

Secara standar sudah terlihat bagus, tinggal penambahan beberapa menyesuaikan apa yang disyaratkan FIFA lebih lanjut.”Saya pertama kali ini kemari, kemarin Bu Bupati sudah melaporkan kesiapannya dan sekarang saya tinjau langsung, keren stadionnya. Ini salah satu yang diusulkan PSSI kepada FIFA untuk salah satu calon tempat Piala Dunia U-20, kita tunggu, saya meyakini ini siap,” kata Menpora yang dikuatkan oleh Sekjen PSSI Ratu Tisha.

Disela itu, Menpora juga mengharapkan dukungan masyarakat atas penunjukan Pelatih Timnas U-20 asal Korea Selatan Shin Tae-yong oleh PSSI. Beri kesempatan dan yakini bahwa apa yang dilakukan PSSI sudah benar. Pemerintah mendukung penuh apa saja demi suksesnya penyelenggaraan Piala Dunia U-20 di Indonesia serta harapan besar untuk sukses pula meraih prestasi.

“Sebagaimana yang diamanatkan langsung oleh Bapak Presiden bahwa sebelum akhir tahun harus sudah ada pelatih untuk Timnas U-20 yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 Tahun 2021 dimana Indonesia sebagai tuan rumah. PSSI sudah menunjuk, pemerintah mendukung, dan mengharapkan dukungan masyarakat agar Shin Tae-yong dapat menjalankan tugas dengan baik,” tutupnya.

Mendengar hal ini, Bupati Bogor Ade Yasin semringah. Dia pun kian semangat untuk menata kawasan Stadion Pakansari, terutama infrastruktur jalan dan transportasi.

“Kita akan perbaiki semua. Masih ada waktu. Kabupaten Bogor siap jadi tuan rumah piala dunia yang baik,” jelasnya.

“Karena Stadion Pakansari memang dibangun untuk menggelar event sepakbola internasional, maka standarnya juga internasional,” kata Ade.

(Basir)

Komentar