oleh

Menteri ATR/Kepala BPN Bersama Bupati Bogor Resmikan Kantor Perwakilan Pertanahan Bogor Timur

INILAHONLINE.COM, BOGOR – Dalam rangka menunjang percepatan program sertifikasi dan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), Kantor Pertanahan (ATR/BPN-red) Kabupaten Bogor membuka kantor Perwakilan wilayah Bogor Timur di Cileungsi, Kabupaten Bogor.

Kantor Perwakilan tersebut akan melayani warga yang hendak mengurus sertifikat kepemilikan tanah dan hal-hal lain menyangkut pertanahan di tujuh kecamatan se-wilayah Bogor Timur, antara lain Cileungsi, Jonggol, Gunung Putri, Tanjungsari, Cariu, Klapanunggal dan Sukamakmur.

“Pewakilan Kantor BPN wilayah Bogor Timur di Cileungsi ini tujuannya adalah supaya pelayanan publik dalam bidang pertanahan, menjadi lebih mudah,” ungkap Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Kepala BPN Sofyan Djalil, dalam keterangan persnya usai bersama Bupati Bogor Ade Yasin meresmikan kantor perwakilan BPN wilayah Cileungsi, Rabu (17/2/2021).

Dalam kesempatan itu, mantan Menko Bidang Perekonomian  dalam Kabinet Kerja 2014-2015 Sofyan Jalil mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, khususnya Bupati Bogor Ade Yasin yang telah menyediakan lahan untuk kantor pelayanan BPN wilayah Bogor Timur Cileungsi.

“Terima kasih kepada ibu Bupati dan para aparat pemerintah daerah yang telah membantu meminjamkan tempat ini. Maka dari itu rencananya, setelah Cileungsi ini, akan kembali membuka perwakilan BPN wilayah Bogor Barat,” katanya.

Sofyan Djalil juga menambahkan, pembukaan perwakilan kantor pertanahan Bogor di Cileungsi ini merupakan usulan Pemkab Bogor, karena wilayah Bogor ini adalah kabupaten atau daerah yang terbesar di Indonesia dari segi jumlah penduduknya maupun luas wilayahnya.

“Dengan adanya kantor perwakilan ini, otomatis di Kabupaten Bogor nantinya akan dilayani oleh tiga kantor BPN, yang pusatnya tetap di Cibinong,” ungkapnya

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Ade Yasin mengaku akan meresmikan lagi Kantor Pertanahan di wilayah barat Kabupaten Bogor yang rencananya bertempat di Kecamatan Cigudeg. “Kita ingin merespon keinginan warga di Bogor Barat yang selama ini kejauhan saat mengurus surat ke BPN yang harus ke Cibinong,” imbuhnya. (Piya Hadi)

Komentar