oleh

Minuman “Mbah OWI” Diyakini Dapat Meningkatkan Imunitas Tubuh

INILAHONLINE.COM, BOGOR – Dimasa pandemi Covid-19 yang telah banyak memakan korban meninggal saat ini, dikarenakan terpapar virus Corona. Menurut beberapa ahli kesehatan, salah satu penyebabnya adalah imunitas atau kekebalan daya tahan tubuh kita lemah, sehingga kekebalan tubuh kita tidak kuat untuk menerima serangan virus yang mematikan itu.

Ditengah pandemi saat ini, banyak cara dan usaha untuk berikhtiar meningkatkan imunitas dan kesehatan tubuh, sehingga banyak orang membuat inovasi dengan memproduksi minuman dan makanan yang bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan kekebalamn tubuh.

Alexander Widjaya, seorang pemuda Kota Bogor berinovasi memproduksi sebuah minuman kesehatan bernama minuman rempah “Mbak OWI”, karena terinspirasi dari sebuah tayangan di Youtube presiden Jokowi yang rutin mengkonsumsi ramuan rempah untuk menjaga imun tubuhnya.

“Ide saya membuat minuman kesehatan ini timbul bersama ibu saya sekitar setahun yang lalu ketika melihat YouTube bapak presiden kita, bapak Joko Widodo bahwasannya beliau rutin mengonsumsi ramuan rempah untuk menjaga imun tubuhnya,” tutur Alexender kepada inilahonline.com di tempat tinggalnya, Jumat (30/7/2021)

Menurutnya, ramuan rempah ini terbuat dari bahan-bahan alami asli Indonesia seperti jahe merah, sereh dan lainnya yang dipadukan dengan komposisi yang seimbang, sehingga menjadikan produk minuman kesehatan yang bermanfaat dalam meningkatkan imun tubuh.

Minuman “Mbah Owi” juga dikonsumsi oleh anggota Kepolisian yang diyakini untuk menjaga imunitas kesehatan tubuh

“Pada Juni 2020, saya mulai membuat ramuan tradisional ini bersama ibu saya OWI. Dengan produk minuman ini yang dikonsumsi secara rutin, maka efek yang paling terasa adalah kita jarang sekali terkena flu dan tidak mudah sakit,” ungkap pria alumni SMA Ragina Pacis Kota Bogor tersebut.

Selain itu, Alexander juga mengatakan, dirinya banyak membagikan pruduk minumannya, membagikanm kepada teman-temannya dan teman-teman ibu saya di kepolisian. Bahkan, minuman ini juga diberikan kepada pembina dan anggota Satpam yang hadir di tempat diklat kami.

Anggota TNI juga mengkonsumsi minuman rempah “Mbah OWI”

“Beberapa dukungan hadir dari teman-teman ibu saya menjadikan minuman sehat ini hadir di beberapa instansi di Bogor. Semoga kehadiran minuman alternatif kesehatan ini, diharapkan menjadikan minuman sehat pilihan yang layak dikonsumsi semua orang” tambahnya. 

Alexander lebih jauh mengatakan, dirinya sebagai generasi muda penerus bangsa berharap bisa turut serta berperan aktif dalam pembangunan mutu, kesehatan, dan intelektualitas sumber daya manusia Indonesia. (Ian Budi Lukito)

Komentar