Mirza Agus Mantan Danrem 061/Suryakancana Pamit Tinggalkan Bogor Penuh Haru Biru

Megapolitan873 Dilihat

InilahOnline.com (Kota Bogor) – Setelah rangkap jabatan sebagai Danrem 032/Wirabraja, hari ini (21/12) Brigjen TNI Mirza Agus resmi melepas jabatannya sebagai Danrem 061/Suryakancana. Mirza dijadwalkan melaksanakan serah terima jabatan (sertijab) di Kodam III/Siliwangi, Bandung. Acara yang digelar di lapangan Tenis Markas Korem 061 /Suryakencana tersebut berjalan penuh haru biru.

Kepala Penerangan (Kapen) Korem 061/Suryakancana, Mayor Inf Loekman Hakim menjelaskan bahwa Mirza Agus sudah sejak sebulan lalu merangkap jabatan sebagai Danrem 032/Wirabraja.

Mantan Dandim 0606/Kota Bogor itu juga naik pangkat dari sebelumnya kolonel infanteri. “Beliau naik pangkat jadi brigjen,” ujarnya kepada inilahonline.com, Kamis (21/12/2017).

Pada kesempatan itu, Mirza Agus menyampaikan beberapa pesan sebelum kepindahannya, ”Dalam menjalankan tugas saya selalu menggunakan motto awal yaitu aman, disiplin, enjoy dan menarik (ADEM), bukan berarti tidak ada masalah akan tetapi sebisa mungkin semua permasalahan kita selesaikan dengan kepala dingin, asalkan kita jujur dan dekat dengan rakyat maka semua permasalahan bisa terselasaikan.” tandas Mirza.

Sementara, ibu-ibu Persit Kartika Chandra turut mempersembahkan beragam acara untuk memeriahkan pelepasan mantan Danrem 061/Suryakencana. Dalam acara pamitan dan syukuran tersebut menghadirkan tarian kedaerahan, band musik dari Kepolisian Kota Bogor dan vokal grup dari ibu-ibu Persit Kartika Candara sekaligus menyambut Hari Ibu.

Acara yang dihadiri lebih dari 200 tamu undangan itu, baik dari pejabat pemerintahan, kepolisian juga ada dari pesantren serta warga sekitar.

Pada kesempatan itu Ibu Danrem, Leli Mirza Agus menyampaikan sambutannya dihadapan para tamu undangan sebagai rasa terima kasih dan pamitan. “saya sangat bersyukur kapada Allah SWT dan berterimakasih kepada para undangan yang sudah hadir diacara ini, serta buat para ibu-ibu persit kartika chandra yang telah mempersembahkan dan memeriahkan acara ini.” katanya.

Menurutnya, bagaimana pun juga memang tugas seorang ibu sangat berat, bukan hanya melahirkan tetapi juga mengurus anak dan membesarkan.

“Terlihat secara kasat mata tugas seorang ibu itu terlihat ringan, tetapi sejujurnya tanggung jawab seorang ibu sangat berat,” ungkapnya.

Kita bisa mengingat saat kita kecil, lanjutnya, bagaimana ibu kita dengan sabar mengurus kita dari kecil hingga kita besar. “Jadi sudah sepantasnya kita harus selalu mengingat jasa ibu kita,” pintanya. (ian)

banner 521x10

Komentar