oleh

Momentum hari pahlawan, ketua DPC PBB Kota Bogor minta Pemkot perhatikan kesejahteraan guru honer dan petugas kebersihan

-Megapolitan, Politik-109 views

InilahOnline.com – Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Bulan Bintang (DPC PBB) Kota Bogor, Subhan Murtadla berharap agar Pemerintah Kota Bogor dapat lebih memperhatikan nasib dan kesejahteraan para guru honorer dan para pekerja kebersihan.

“Peringatan hari pahlawan ini bisa dijadikan momentum, untuk memperhatikan kesejahteraan mereka. Siapa yang harus memperhatikan nasib mereka kalau bukan pemerintahan Kota Bogor itu sendiri, untuk mengapresiasi memberikan perhatian, karena itu menjadi tugas negara, dalam UUD pun sudah Jelas,” ujar Subhan di kantor DPC partai PBB Kota Bogor Jawa Barat.

Pahlawan itu, kata Subhan, bukan hanya pejuang yang sudah gugur di medan perang, pejuang kebersihan kota juga pahlawan, yang kerjanya tiap hari membersihkan sampah-sampah, mereka menyapu serta membersihkan jalan-jalan protokol dan ruas jalan lainnya. Selain itu, juga para guru, masih banyak sekarang yang statusnya madih guru honoler di kota Bogor ini yang penghasilannya masih rendah.

“Tanpa guru, kita semua bisa jadi apa, mereka membimbing kita dari kecil, mengajar bagaimana memberikan informasi dan pengetahuan yang cukup tinggi hingga kita bisa menjadi seperti inu,” ujarnya.

Kepada pemerintah daerah Kota Bogor, saya harap bisa memberikan apresiasi terhadap para guru honorer dan petugas kebersihan, pihak-pihak swasta juga dapat ikut membantu dari segi ekonomi pahlawan-pahlawan itu. “Dananya bisa di bangun dari anggaran CSR setempat, Agar mereka-mereka bisa senang dan bisa lebih di hargai,” pungkasnya. (nicko)

Komentar