oleh

Mudjib Rokhmat, Desa Jenarsari Didorong Menjadi Desa Wisata dan Olahraga

INILAHONLINE.COM, KENDAL

Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai Golkar DR. H.A. Mujib Rohmat,M,H melakukan kerja sama dengan Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) dengan Tema Prestasi Olahraga Nasional, Di Laksanakan Di Pendopo PSHT Desa Jenarsari, kecamatan Gemuh-Kendal, Jum’at (19/3/2021)

Hadir dalam acara Bupati Kendal Dico Ganundito,Forkompincam Gemuh, Pemdes Desa Jenarsari beserta jajarannya.

Mujib Rohmat, mengatakan, di daetah ini ternyata melahirkan atlet atlet berbakat nasional maupun Internasional, namun uniknya Desa Jenarsari banyak para pesilat. Apalagi melihat berbagai prestasi yang telah diraih PSHT Kendal ini.

“Kita dorong Desa Jenarsari menjadi desa seni dan budaya, utamanya kampung silat, apalagi disini sudah ada Padepokan PSHT,” kata Mujib Rohmat.

Meski demikian, pihaknya yakin sangat mungkin Desa Jenarsari dijadikan Desa wisata kampung silat. Kita akan bantu itu dengan berkomunikasi dengan berbagai pihak, seperti Disporapar dan juga Bupati. Sesuai tagline Bupati Kendal yang saat ini ingin membrending Kendal sebagai pusat industri dan pariwisata,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Umum Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT), Supriyadi menyampaikan, latar belakang ingin diwujudkannya Jenarsari menjadi Desa Wisata Kampung Silat, karena secara kearifan lokal masyarakatnya cinta dengan pencak silat.

“Bermula dari situ, kita kemudian berkoordinasi dengan pemerintah desa dengan membentuk Pokdarwis. Selanjutnya kita juga sudah berkomunikasi dengan pemerintah daerah dan Insyallah akhir tahun kita akan segera launching,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Desa Jenarsari, Markinah sangat mendukung dan mengapresiasi dan di bentuknya desa wisata kampung silat.

“Kalau sudah diresmikan kita akan buat konsep yang menarik dengan menampilkan produk lokal UMKM hasil dari warga sekitar,” tandasnya.

Sementara Bupati Kendal Dico, mengatakan, Pemerintah Kabupaten Kendal siap untuk berkolaborasi dengan pengurus cabang olahraga pencak silat dalam upaya mengembangkan dunia persilatan.

“Kami berharap, agar Desa Jenarsari nantinya bisa menjadi contoh dan bisa menggandeng dearah lain terutama untuk melahirkan atlet silat yang mampu berprestasi di tingkat nasional maupun internasional,”Harapnya.

Terpisah panitia penyelenggara Gus Amir, Alhamdulillah penyelenggaraan acara berjalan lancar dan tetap memenuhi protokol kesehatan dan gunakan hand sanitizer.

“Semoga Padepokan PSHT ini bisa bermanfaat kedepankan nya bagi Regenerasi mendatang menjadi (Kampung Wisata PSHT). hadirkan atlit-atlit baru yang handal melahirkan atlit Nasional dan Go Internasional di Kendal,”pungkasnya.(Suparman)

Komentar