oleh

Naik Pangkat, 63 Prajurit Caesar Diminta Tingkatkan Kinerja

INILAHONLINE.COM, NGAWI

Suasana hangat penuh suka cita menyelimuti Aula Yonarmed 12/Divif-2/Kostrad. Kamis, 3 Oktober 2019. Bukan tanpa sebab, kebahagiaan itu dipicu dengan adanya tasyakuran bagi 63 prajurit Yonarmed.

Acara itupun, semakin terllihat istimewa. Pasalnya, bukan hanya prajurit saja. Namun, kenaikan pangkat itu juga melanda Danyonarmed 12/Divif-2/Kostrad, Letkol Arm Ronald, F. Siwabessy, yang sebelumnya menyandang pangkat Mayor.

Pangkat Letnan Kolonel yang saat ini diraih oleh Danyonarmed tersebut, ditandai dengan dengan adanya laporan korps raport yang dipimpin langsung oleh Pangdivif-2/Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto di Madivif-2/Kostrad, selasa lalu.

Dalam sambutannya, Letkol Arm Ronald mengatakan jika kenaikan pangkat, hakikatnya merupakan suatu bentuk penghargaan, sekaligus penghormatan atas prestasi dan dedikasi yang ditunjukkan oleh prajurit TNI atas pengabdiannya kepada Bangsa dan Negara.

“Tidak mudah bagi seorang prajurit TNI-AD untuk bisa mendapatkan atau menyandang pangkat baru. Ada beberapa persyaratan yang wajib ditempuh, sehingga prajurit tersebut diakui dan layak diapresiasi untuk selanjutnya diberikan penghargaan sekaligus kehormatan untuk menyandang pangkat lebih tinggi,” jelasnya.

Almamater Akademi Militer tahun 2002 itu menambahkan jika kenaikan pangkat, sudah sepatutnya disyukuri. Bahkan, ia pun menjelaskan jika kenaikan pangkat tersebut, tak luput dari dukungan maupun doa dari Keluarga Besar Yonarmed 12/Kostrad.

“Mudah-mudahan, dengan kenaikan pangkat saat ini akan dapat meningkatkan kinerja, kedisiplinan dan tanggung jawab kita semua dalam melaksanakan tugas,” pungkasnya.

Terpisah, Danmenarmed 1/PY/2-Kostrad, Kolonel Arm Didik Harmono menambahkan jika kenaikan pangkat itu, bukanlah suatu hadiah. Akan tetapi, kenaikan pangkat bagi prajurit Armed, merupakan suatu amanah sekaligus kepercayaan pimpinan yang harus dipertanggungjawabkan.

“Selamat atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi, jadikan sebagai sumber motivasi dan inspirasi dalam meningkatkan profesionalisme TNI, serta kinerja guna memberikan pengabdian yang terbaik bagi satuan, bangsa dan negara,” pinta Danmenarmed.

(Susilo)

Komentar