Najamudin Pimpin Rapat Kerja Komisi A DPRD Bersama BPN Kota Bogor

Megapolitan, Politik575 Dilihat

InilahOnline.com (Kota Bogor) – Komisi A DPRD Kota Bogor melaksanakan pengawasan ke Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Bogor. Mereka menggelar rapat untuk membicarakan beberapa kaitan dengan pertanahan di wilayah Kota Bogor. Wakil Ketua Komisi A DPRD Kota Bogor, H. Najamudin, pimpinan rapat mengatakan, beberapa hal yang dibahas dalam rapat koordinasi ini di antaranya progres kegiatan skala besar BPN. Seperti pengadaan tanah digunakan untuk jalan Tol BORR dan Bocimi.

“Alhamdulillah tadi sudah mendapatkan informasi, tinggal kami nanti dilakukan pengecekan ke lapangan. BPN sudah panjang lebar menyampaikan informasi yang on the track dan ada juga yang sudah selesai,” ucap Najamudin usai pertemuan. Pihaknya juga meminta informasi lengkap terkait dengan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). Pasalnya, program ini mencakup kepentingan warga Kota Bogor.

“PTSL ini ternyata sudah menjadi prioritas BPN dan persiapan di tiga kecamatan yakni Bogor Selatan, Bogor Barat, dan Bogor Tengah. Komitmen BPN, kegiatan ini bisa berjalan lancar dan kami Komisi A mendukung sepenuhnya program ini,” pungkasnya.

Sementara, Kepala BPN Kota Bogor, Ery Juliani Pasoreh, menegaskan, BPN akan terus mengupayakan percepatan sertifikasi semua bidang tanah di Kota Bogor sebagai bukti hak kepemilikan atas tanah. Hal ini juga sejalan dengan program sertifikasi tanah yang dicanangkan Presiden Joko Widodo. Berdasarkan data bidang tanah dan objek PTSL tahun 2017 di Kecamatan Bogor Selatan dari jumlah bidang 51.030 tanah sudah tersertifikat 24.612. Sedangkan 26.418 bidang tanah belum sertifikat.

“Untuk di Kecamatan Bogor Barat dari jumlah bidang 54.822 tanah sudah sertifikat 33.527 dan tanah belum sertifikat 21.295. Sementara dari jumlah bidang 21.527 di Kecamatan Bogor Tengah terdapat 17.516 tanah sudah sertifikat. (Iqbal)

banner 521x10

Komentar