oleh

Nina Yuningsih : Terlalu Murah Jika Suara Generasi Milenial Dibeli dengan Selembar Uang

INILAHONLINE.COM (BANDUNG) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat mengingatkan kepada calon pemilih khususnya generasi milenial agar tidak mudah terpengaruh perilaku curang seperti money politic, black campign, dan negative campaign. Pasalnya, terlalu murah kalau suara generasi milenial ditebus selembar uang, apalagi kalau terlibat intrik, fitnah dan hoax.

Hal itu dikemukakan Komisioner KPU Jabar, Nina Yuningsih saat menyampaikan materi sosialisasi bagi pemilih muda yang diselenggarakan KPU Jabar dan CJI (Citizen Journalism Interdependen) di Aula Disdik Provinsi Jawa Barat, Jl. Dr. Rajiman Bandung, Sabtu (17/2/2018).

Sosialisasi diikuti dua ratus anggota CJI yang berasal dari berbagai sekolah dan perguruan tinggi. Menurut Nina, pemilih cerdas itu tidak mudah terpengaruh perilaku curang seperti money politic, black campign, dan negative campaign.

“Terlalu murah kalau suara generasi milenial ditebus selembar uang, apalagi kalau terlibat intrik, fitnah, dan hoax,” tutur Nina.

Nina berpesan kepada calon pemilih setiap pasangan calon gubernur dan wakilnya harus diteliti dan dicermati. Jangan pula menyesal di kemudian hari karena salah memilih. Maka pilihlah yang terbaik.

“Jadilah pemilih cerdas, jangan seperti beli kucing dalam karung,”tegas Nina

Nina mengungkapkan pemilih cerdas itu tak cuma mempertimbangkan bibit, bebet, dan bobot, tetapi ikut mengawasi kinerja pemimpin terpilih.

“Pemilih cerdas itu menentukan pilihan berdasarkan mata hati,”pungkasnya (Frida)

banner 521x10

Komentar