oleh

Objek Wisata Bekantan di Kampung Lama Mendadak Viral

INILAHONLINE.COM, SAMBOJA-KUTAI KARTANEGARA

Wisata Bekantan yang terletak di kawasan sungai hitam, Kelurahan Kampung Lama, Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur mendadak viral. Selasa (10/12/2019).

Setelah postingan rezky renaldy alias pingki salah satu pemuda kampung lama di upload ke Facebook dan Instagram sontak mendadak viral karena saat diposting ke sosmed air sungai terlihat hijau dan indah bagaikan wisata labuan cermin biduk-biduk berau.

Dalam video yang diunggah saat itu pingki mengangkat dua ekor ikan trakulu dan kawan-kawannya di sekitar banyak yang menikmati air sungai dengan berenang bersama.

Wisata bekantan yang terletak disungai hitam kampung lama merupakan wisata menyusuri sungai dengan menggunakan kendaraan tradisional perahu atau ketinting menyisiri sungai untuk melihat Monyet berhidung panjang yang kerap disebut “Bekantan”.

Wisatawan yang biasa berkunjung ke wisata bekantan sebagian besar touris-touris dari mancanegara, mereka kagum dan tertarik untuk mendokumentasikan hewan langka yaitu “Bekantan” dan juga mendokumentasikan keindahan sungai beserta pepohonan rambai dan juga daun nipah yang ada disepanjang sungai hitam sampai dengan muara kuala samboja.

Rezky Renaldy alias Pingki pemuda kampung lama yang mengunggah ke sosmed video wisata bekantan

Terkadang ada juga touris yang beberapa kali berkunjung ke wisata bekantan karena penasaran tidak bisa bertemu dengan hewan langka tersebut.

Bekantan biasanya kerap keluar bergantungan dan memakan buah-buahaan rambai laut disekitar sungai pagi hari dan juga hari.

Kebanyakan touris mengunjungi wisata bekantan sore hari agar bisa megabadikan moment langka bertemu dengan hewan berhidung mancung tersebut.

(CJ/Syaiful)

Komentar