oleh

Syukuran HUT Ke-25 Kodiklatad, Kasad Ajak Warga Kodiklatad untuk Semakin Kreatif dan Inovatif

INILAHONLINE.COM, BANDUNG

Komandan Kodiklat Angkatan Darat memimpin acara syukuran peringatan HUT Ke-25 Kodiklatad, di Gedung Moch Toha Kodiklatad, Selasa (10/12/2019).

Perayaan HUT Kodiklatad tahun 2019, dilaksanakan dalam suasana dan nuansa penuh kebersamaan dan kesederhanaan serta merupakan kegiatan silaturahmi, yang terbangun oleh ikatan batin antara anggota Kodiklatad dengan purnawirawan anggota LVRI serta masyarakat yang terdiri dari berbagai komunitas 4×4, komunitas 2×1, anak yatim piatu dan tukang becak.

Dalam sambutannya, Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa yang dibacakan oleh Dankodiklatad, Letnan Jenderal TNI AM. Putranto, S.Sos., menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada segenap warga Kodiklatad serta ucapan terima dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kinerja dan dedikasi serta semangat pengabdian yang diperlihatkan selama ini.

Dalam testimoninya Kasad mengatakan, “Prestasi tidak mungkin hanya didikte dan diukir oleh unsur pimpinan, tetapi prestasi Kodiklatad akan lebih banyak dibangun oleh unsur bawah yang kreatif dan inovatif berusaha berpikir diluar kebiasaan, dan berani memutuskan, yang akhirnya secara agregat membentuk prestasi yang tidak bisa dibandingkan dengan satuan lain,”.

Disamping itu, Kasad juga mengajak, kegiatan ulang tahun ini dijadikan untuk bahan renungan, instropeksi dan evaluasi diri terhadap keberhasilan pelaksanaan tugas, agar Kodiklatad tetap semakin maju dan mampu menjawab tantangan tugas di masa yang akan datang.

Puncak acara kegiatan HUT ke – 25 Kodiklatad tersebut dilaksanakan berbagai acara yang dimeriahkan oleh Band Scudeto dan rampak gendang serta tarian dari sanggar seni tari Rengganis.

Dankodiklatad bersama Ketua Persit KCK PG Kodiklatad, Ny. Annies Putranto melakukan pemotongan tumpeng pada acara syukuran ini. Tumpeng diserahkan kepada perwakilan anggota yang berprestasi dan mengharumkan nama Kodiklat Angkatan Darat yaitu Sertu (K) Adelya Safitri dari Pusdikku dan Serda Hari dari Pusdikif.

Selain itu, juga diberikan santunan kepada warakawuri, penarik becak, dan anak yatim berupa sembako dan uang santunan serta diserahkan pula sumbangan bagi para Veteran dari Dankodiklatad.

Selama kegiatan HUT Kodiklatad ini telah dilaksanakan berbagai kegiatan yaitu, anjangsana, donor darah, lomba tenis lapangan dan pertandingan bola voli. Sebelum acara syukuran juga diadakan acara lomba masak bagi para pejabat Kodiklatad, dan lomba menghias tumpeng bagi para ibu – ibu Persit KCK.

Masih ada rangkaian kegiatan lainnya yang akan dilaksanakan yaitu gowes dengan 1000 peserta, gerak jalan santai 1000 orang dan bhakti sosial berupa pembagian sembako dan pengobatan gratis kepada masyarakat, yang dirangkai dengan kegiatan Remote Control Open Championship dan panggung hiburan pada tanggal 20/12/2019.

Sedangkan pada tanggal 21/12/2019 akan dilaksanakan kegiatan One Day Adventure 2×1 yang bakal diikuti oleh 1000 peserta/crosser. Ada pula kegiatan Final Round Adventure Offroad IOF Pengda Jabar, serta Fun Adventure dan penghijauan yang dipusatkan di sekitar wilayah Cipatat, Bandung. Kegiatan akan berlanjut sampai tanggal 22/12/2019 yakni Final Round Adventure Offroad IOF Pengda Jabar hari Ke-2.

Hadir dalam acara ini, para sesepuh mantan Dankodiklatad, Wadan Kodiklatad Mayjen TNI Eka Wiharsa, para Danpussen, Inspektur, para Direktur, para Danpusdik jajaran Kodiklatad dan para undangan serta seluruh anggota Kodiklatad.

(Hilda)

Loading...

Komentar