Ojol dan Opang Nyaris Bentrok, Setelah Dimediasi Ojol Bogor dan Opang Cimanggu Wates buat Kesepakatan

Tak Berkategori538 Dilihat

InilahOnline.com (Kota Bogor) – Sejumlah pengemudi Ojek online (Ojol) dengan pengemudi Ojek pangkalan (Opang) di Jalan Bahagia, Sholeh Iskandar, Cimanggu Wates RT 1 RW 5, Kota Bogor, ribut.

Kejadian berawal karena ojol mengantar makanan ke wilayah Opang, sehingga terjadilah bentrok antar keduanya. Sempat terjadi adu argumen antara Ojol yang akan mengantarkan makanan (Go-Food) ke area Cimanggu Wates dengan Opang.

Akibat tidak diperbolehkan masuk oleh Opang untuk mengantarkan makanan yang di pesanan Customer Service (CS) yang berada di dalam Pemukiman Cimanggu Wates tersebut.

Namu kejadian tersebut tidak berlangsung lama pasalnya Jajaran dari Polsek Tanah Sareal langsung melakukan pengamanan ke lokasi tersebut.

Dikatakan Kapolsek Tanah Sareal, Kompol Muis Effendi yang turun langsung ke lokasi kejadian, kesalah pahaman tersebut bermula adanya ojek online yang mengantar makanan.

“Kronologisnya hanya salah pahaman saja, mereka ojek pangkalan tidak berkenan ojek online masuk mengantar pesanan makanan,” ucapnya saat ditemui dilokasi, Senin (29/1/2018).

Meskipun puluhan ojek online berkumpul disekitar lokasi namun tidak sampai terjadi keributan. Bahkan kini kondisi di lokasi pun sudah berlangsung kondusif.

Diantara keduanya antara Ojol Bogor dan Opang Cimanggu Wates telah dilakukan mediasi.

“Alhamdulillah situasi wilayah Tanah sareal untuk saat ini kondusif, kami sudah melakukan mediasi dan sekarang sudah diperbolehkan masuk kedalam karena sudah ada kesepakatan,” ujarnya.

Kesepakatan itu pun dibuat di atas materai antara Opang Cimanggu Wates dengan Ojol. Poin kesepakatan itu diantaranya Ojol hanya boleh mengantan makanan dan tidak boleh menjemput ataupun mengantar penumpang ke dalam. (Nicko)

banner 521x10

Komentar