Open House Dies Natalis, IPB tampilkan ratusan hasil penelitian di Techno Park

Nasional, Pendidikan384 Dilihat

InilahOnline – Institut Pertanian Bogor IPB mengadakan Open House, Pada rangkaian peringatan Dies Natalis Institut Pertanian Bogor yang ke 53 di Science Texhno Park Jalan Taman Kencana Kota Bogor Jawa Barat, Selasa (27/9).

Dengan mengusung tema “Inovasi IPB untuk Kesejahteraan Bangsa”, IPB menampilkan ratusan hasil penelitian dari para peneliti IPB.

Direktur IPB Science Techno Park, Dr Meika Syahbana Rusli mengatakan, IPB Science Techno Park merupakan kawasan pengembangan inovasi bidang pertanian, pangan, biosains.

“Ratusan hasil penelitian IPB dan Inovasi dapat ditemui di IPB Science Techno Park agar masyarakat tau disinilah tempat fase penelitian sehingga hasil Inovasi dapat diimplementasikan sebagai produk yang dijual dan ditawarkan kepada masyarakat,” jelas Meika.

Dalam kawasan IPB Science Techno Park juga dibangun Sharing Laboratory, Park Managemant, Ruang terbuka hijau, Esutaiment dan Gallery Inovasi IPB.

Menurut Meika, keberadaan IPB Science Techno Park tersebut diproyeksikan akan memberikan keuntungan ekonomi berupa peningkatan nilai tambah produk dan penciptaan lapangan kerja.

“Kedepannya IPB Science Techno park diharapkan menjadi Science Techno park paling produktif dan terkemuka di bidang pertanian tropis, pangan dan Biosains di asia tenggara,” ujar Meika.

Dalam acara open house tersebut ada beberapa hasil penelitian yang mendapatkan penghargaan sebagai hasil penelitian terbaik untuk dikomersialisasikan.

Pemenang penelitian tersebut diberi penghargaan langsung oleh Rektor IPB. (Nicko)

banner 521x10

Komentar