oleh

Operasi Gaktibplin Cek Urine, Wakapolres Bogor : Personil Polres Jika Terbukti Gunakan Narkoba Bakal Ditindak Tegas

INILAHONLINE.COM, CIBINONG

Polres Bogor Melaksanakan Operasi Penegakkan, Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) Pemeriksaan Urine terhadap Personil Polres Bogor, Rabu (31/7/2019).

Kegiatan ini dipimpin oleh Wakapolres Bogor Kompol Didik Purwanto, SH, S.IK. didampingi Kasi Propam IPTU Ucup Supriatna, S.Pd., dan personil Si Propam Polres Bogor, serta dihadiri Kasat Narkoba AKP Andri Alam, W., SH., SIK.

“Kegiatan Gaktiblin Pemeriksaan Urine ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada anggota yang menggunakan Narkoba atau Obat Terlarang,” ujar Wakapolres Bogor Kompol Didik Purwanto, SH, S.IK.

Kompol Didik mengatakan, sebanyak 127 orang personil gabungan fungsi Polres Bogor melaksanakan pengecekan urine. Pemeriksaan urine tersebut dilakukan Dokkes Polres Bogor dan Sat Narkoba Polres Bogor.

“Satu per satu anggota menyerahkan sample urine nya kepada Petugas. Pada saat pengambila sample urine dilakukan pengawasan dari Tim Provost Polres Bogor sehingga tidak ada rekayasa saat berada di toilet,” kata Didik.

Setelah dilaksanakan kegiatan pengecekan urine, Didik menambahkan, terhadap 127 personil gabungan Polres Bogor, selanjutnya seluruh Anggota Sat Narkoba Polres Bogor melaksanakan pengecekan urine.

“Hasilnya, Seluruh peserta yang mengikuti pemeriksaan dinyatakan Negatif Penyalahgunaan Narkotika. Kegiatan diakhiri dengan Pembacaan fakta integritas anti narkoba,” terang Didik.

Kompol Didik berharap, dengan adanya Gaktiblin Pemeriksaan Urine tersebut dapat menjaga diri, menjaga kesehatan dengan tidak menggunakan Narkotika.

“Polres Bogor juga berkomitmen akan menindak tegas apabila ada anggota yang hasil tes urinnya terbukti menggunakan narkotika,” tandas Didik.

(Mohammad Iqbal)

Komentar