oleh

Operasi Mantap Brata Candi 2018 Dilaksanakan di Jateng

INILAHONLINE.COM, SEMARANG

Kepolsian Daerah Jateng menggelar apel pasukan guna mengecek kesiapan personel, sarana dan prasarana sebelum diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan Pemilu 2019.

Apel gelar pasukan operasi Mantap Brata Candi 2018 itu, berlangsung di Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang, Rabu (19/9) dipimpin langsung oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono.

Gelar pasukan tersebut dihadiri Kasdam IV Diponegoro, Kajati diwakili Aspidsus, Kabinda Jateng, Ketua KPUD Jateng, Ketua Bawaslu Jateng, Perwakilan MUI, Forkompimda Kota Semarang, Para perwakilan Toga, Tomas dan perwakilan Partai.

Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono menyematkan pita kepada perwakilan yang ditunjuk tanda dimulainya operasi Mantap Brata Candi 2018.

”Untuk itu, Polri dibantu dengan unsur TNI dan Stakeholders terkait lainnya akan menggelar operasi Kepolisian terpusat dengan sandi “Mantap Brata 2018” yang dilaksanakan selama 397 hari, terhitung mulai 20 September 2018 hingga 21 Oktober 2019 diseluruh wilayah Indonesia dengan melibatkan 272.886 personel Polri,”ujar Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono.

Menurutnya, operasi ini mengedepankan preventif yang didukung kegiatan intelijen, penegakan hukum, kuratif dan rehabilitasi melalui pelanggaran fungsi-fungsi Kepolisian dalam bentuk Satuan Tugas Tingkat Pusat, Tingkat Daerah, dan Tingkat Polres.

“Perkuat soliditas dan sinergitas TNI dan Polri, jaga netralitas, kedepankan langkah proaktif, dorong seluruh elemen, gelorakan deklarasi Pemilu damai, susun rencana pengamanan secara detail serta lakukan penegakan hukum secara professional dan proporsional guna mewujudkan Pemilu yang aman, lancar, dan damai,”tuturnya.

(Suparman)

Komentar