Ormas Kosgoro Menjadi Kekuatan Strategis Pengkaderan Partai Golkar

Daerah, Gaya Hidup398 Dilihat

InilahOnline.com (Semarang-Jateng) – Organisasi Masyarakat Partai Golongan Karya yaitu Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) 1957 Jawa Tengah, diharapkan bisa menjadi salah satu kekuatan yang strategis dalam pengkaderan partai sampai ke beberapa daerah.

“Ormas Kosgoro dihara[pkan lebih mengaktifkan kepengurusan di daerah-daerah, sehingga bisa memberikan kontribusi positif bagi Golkar, terutama di tahun yang sangat strategis dalam rangka persiapan Pilkada dan Pilgub serentak tahun 2018 mentang,”papar Iqbal Wibisono Ketua Harian DPD Partai Golkar di Semarang, kemarin.

Menurut Iqbal, Golkar bisa menjadi besar tidak lepas dari tanggung jawab kita bersama, dan disitu termasuk peran ormas pendiri. Oleh karena itu, dengan pengurus Kosgoro yang baru ini bisa membuat kekuatan Golkar semakin mantap. Apalagi dalamm memasuki tahun politik ini, diharap-kan mempunyai strategi dan terobosan yang jitu. ”Muaranya dalah untuk bisa memenangkan kembali Golkar,”pintanya.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Kolektif Kosgoro 1957 Agung Laksono meminta, organisasi Kosgoro ini bisa menciptakan iklim yang kondusif dan mengembangkannya sampai ke desa-desa Dengan demikian penguatan ormas ini diharapkan bisa menjadi perluasan basis partai.

”Ini akan sangat membantu persiapan Pilkada ke depan,”ujarnya.

Ketua terpilih Sutomo mengatakan, pihaknya akan membawa ormas Kosgoro ini supaya bisa ikut berpartisipasi aktif dalam membangun Jawa Tengah, terutama di bidang ekonomi kerakyatan. Selain itu juga akan ikut mengembangkan usaha mikro kecil menengah, tetapi juga koperasi dengan semangat gotong royongnya. ”Jadi Kosgoro akan ikut aktif dalam pengembangan UKM dan Koperasi yang ada di daerah,”ujarnya.(Suparman)

banner 521x10

Komentar