Pasangan Ade Wardhana – Asep Rukhiyat Siap Maju Dalam Pilkada 2018 Kabupaten Bogor

Politik1213 Dilihat

InilahOnline.com (Cibinong-Kab Bogor) – Konstalasi Politik di Kabupaten Bogor semakin menghangat. Pasalnya sejumlah kandidat Calon Bupati Bogor menyatakan siap maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 mendatang. Diantara kandidat pasangan yang menyatakan siap maju untuk ikut bertarung adalah pasangan Ade Wardhana – Asep Rukhiyat (AA).

AW sebutan Ade Wardhana, sejak awal direncanakan maju melalui jalur independen dengan modal dukungan pengumpulan ratusan ribu Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang telah memenuhi jumlah persyaratan, karena Partai yang dipimpinya di Kabupaten Bogor yakni Perindo sebagai partai baru dan belum pernah mengikuti Pemilu belum memliki kusi di DPRD.

Adapun nama Asep Rukhiyat yang populer dipanggil Asep, juga menyatakan siap maju melalui jalur Partai yang namanya partainya masih dirahasikan. “Kami sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah Partai di kabupaten Bogor dan sekarang tinggal menunggu rekomendasi dari DPP Partai yang akan mendukung saya,” ujar Asep kepada InilahOnline.com belum lama ini.

Harapan pasangan Ade – Asep ini nampaknya direspon oleh sejumlah elemen masyarakat Kabupaten Bogor, diantaranya Paguyuban Badan Perwakilan esa (BPD) Se Kabupaten Bogor yang mendukung pasangan Ade – Asep tersebut. “Kami berharap dengan munculnya Ade Wardhana – Asep Ruhiyat sebagai calon bupati dan wakil bupati priode 2018 – 2023 regenerasi kepemimpinan di kabupaten bogor dapat terlaksana dengan baik,” kata Sekretaris Paguyuban BPD Se Kabupaten Bogor, Acep Misbachsusur.

Menurutnya, pasangan Ade Wardhana – Asep Rukhiyat yang dikenal dengan Pasangan AA Bogor diyakini memiliki popularitas dan elektabilitas yang tinggi di masyarakat bogor, terlebih sosok Ade Wardhana yang merupakan idola generasi muda Bogor karena kesehariannya yang sangat bersahaja.

“Kang AW adalah pemimpin muda yang mengerti akan keinginan generasi muda Bogor untuk tetap berkreativitas,beliau mau memperhatikan dan memperjuangkan aspirasi kami, sehingga kami merasa memiliki pemimpin yang tepat untuk generasi kami ini,” tuturnya

Lebih lanjut, Acep Misbachsudur menjelaskan bahwa kabupaten bogor membutuhkan figur baru yang mampu membawa harapan baru bagi masyarakat.

Kang AW adalah simbol dari harapan warga bogor “Dia mampu mengangkat,merubah dan menjaga citra generasi muda yang selama ini dipandang sebelah mata” terangnya.

Sementara itu, Kang Asep Ruhiyat yang siap mendampingi Kang AW juga sangatlah tepat karena warga Bogor juga sudah merasakan loyalitas kang Asep Ruhiyat kepada masyarakat selama menjadi birokrat dipemerintahan kabupaten Bogor. “Beliau adalah figur birokrat yang memiliki kedekatan dengan masyarakat. Insyaallah pasangan AA mampu membawa perubahan baru bagi kabupaten Bogor,” imbuh Acep.

Untuk itu, pihaknya berharap kepada seluruh warga Bogor berharap untuk secara bersama sama berjuang mewujudkan Bogor baru bersama Ade Wardhana – Asep Ruhiyat. “Kita harus kompak dalam menentukan pemimpin kita demi terwujudnya harapan kita bersama yaitu Kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Bogor,” tandasnya. (Piyarso Hadi)

banner 521x10

Komentar