Paslon Tamzil-Hartopo Menang Kembali di Pilkada Kudus

Jawa Tengah, Politik498 Dilihat

INILAHONLINE. COM, KUDUS – Pasangan Tamzil-Hartopo (TOP) yang semula tidak diperhitungkan oleh beberapa pengamat, akhirnya unggul dalam hitungan cepat atau Quick Count. Dari hitungan dalam pelaksanaan pilbup Kabupaten Kudus.

Berdasarkan hitungan sampai pukul 19.00 WIB pasangan yang diusung oleh PPP, PKB dan Hanura mendapat perolehan 43 persen.

”Sampai saat ini kami unggul di enam kecamatan. Data yang dihimpun oleh tim kami sudah mencapai 100 persen,”kata Tamzil saat ditemui di posko pemenangan desa Ngembalrejo, Kecamatan Bae, Rabu (27/6/2018) malam.

Menurut Tamzil, data yang berhasil dihimpun sejauh ini sudah ada sekitar 320 ribu suara yang masuk. Dari data sebanyak itu pihaknya unggul di enam kecamatan dari sembilan kecamatan di Kudus.

”Kami unggul di enam kecamatan, yaitu Kecamatan Bae, Kudus Kota, Jekulo, Dawe, Gebog, dan Mejobo. Kami hanya kalah di tiga kecamatan yakni Jati, Undaan, dan Kaliwungu,”jelasnya sebagaimana dilansir oleh TribunJateng.com.

Dari perolehan sementara, katanya, tentu Tamzil akan mengawal hitung cepat versi timnya sampai pada akhirnya KPU menetapkan kemenangan.

”Artinya masyarakat Kudus, teman-teman tim memberi satu kepercayaan kepada saya dan Pak Hartopo. Terim kasih kepada masyarakat Kudus,” katanya.

Sementara itu, dari hitungan tim TOP pasangan Masan-Noor Yasin mendapat perolehan suara sebesar 35 persen. Atas keunggulan sementara itu disambut gembira oleh pendukung pasangan TOP yang didukung oleh PKB, PPP, dan Hanura.Mereka menggelar tasyakuran dan doa bersama di posko pemenangan.

”Tentunya kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kudus atas kepercayaan yang diberikan kepada kami,”tandasnya.

Euforia kemenangan pasangan TOP ini juga nampak dari pemasangan spanduk ucapan selamat. Dua spanduk terpasang di jembatan penyebaran orang di kawasan Alun-alun Kudus. Tidak berselang lama akhirnya Panwaslu Kudus menurunkan spanduk tersebut. Komisioner Panwaslu Kudus Rifan mengatakan, pencopotan spanduk tersebut sebelumnya sudah koordinasi dengan KPU Kudus, Satpol PP, dan Kesabangpol.

”Spanduk ini diturunkan dalam rangka antisipasi kondisi yang kondusif. Agar yang menang tidak jumawa, dan yang kalah tidak teriris hatinya,”katanya.

Sementara Ketua KPU Kudus Moh Khanafi mengatakan, proses perjalanan pemilihan Bupati Kudus berjalan lancar. Namun untuk hitung cepat, pihaknya tidak melakukan hal tersebut. Pihaknya hanya sekadar melakukan pemindaian formulir C dan C1 untuk perhitungan suara yang akan diunggah ke aplikasi Situng KPU RI.

”Alhamdulillah berjalan lancar proses Pilkada di Kudus,” kata Khanafi.

Pilkada Kudus diikuti oleh lima pasangan calon, yakni pasangan Tamzil-Hartopo. Masan-Noor Yasin, Sri Hartini-Setia Budi Wibowo, Akhwan-Hadi Sucipto, dan Nor Hartoyo-Junaidi.(Suparman)

banner 521x10

Komentar