oleh

PDAM Tirta Pakuan Kenalkan Sistem Pengolahan Air Pada Anggota Koperasi

INILAHONLINE.COM, BOGOR

Sebanyak 11 anggota Koperasi Simpan Pinjam Baitul Ikhtiar melakukan kunjungan untuk belajar sistem pengolahan air PDAM Kota Bogor di IPA Dekeng Kel. Genteng Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor, Jum’at (30/8/2019).

Mereka dipandu oleh Asisten Manager Pengolahan 1, Rudi Hermawan dan Asisten Manager Humas R. Poppi Rustanti. Rudi menceritakan sejarah serta menjelaskan sistem pengolahan air dari air baku menjadi air siap konsumsi. Setelah itu Poppi memberikan sosialisasi mengenai pola pemakaian air. Lalu para peserta pun diberikan kesempatan untuk mengajukan beberapa pertanyaan.

Titin, salah satu anggota koperasi memberi tahu tujuan mereka berkunjung ke IPA Dekeng adalah untuk mengetahui dan melihat bagaìmana proses pengolahan air bersih secara detail. “Baitul Ikhtiar ingin mempelajari secara menyeluruh proses sistem pengolahan air bersih dan Alhamdulillah kami jadi tahu bahwa semua proses disini sudah memenuhi standar yang berlaku.” Kata Titin.

Asisten Manager Humas, R. Poppi Rustanti mengatakan, PDAM terbuka bagi seluruh pihak untuk belajar cara pengolahan air bersih. “PDAM banyak dikunjungi elemen masyarakat, baik itu siswa sekolah, mahasiswa, PDAM lain dan umum. Harapannya setelah belajar dari PDAM, mereka bisa lebih memahami pengolahan air bersih,” kata Poppi.

(Humas PDAM Tirta Pakuan)

Komentar