oleh

Pedaftaran Calon Taruna Akpol, 370 Dinyatakan Lolos Seleksi Tahap Dua

INILAHONLINE.COM, SEMARANG

Pendaftaran calon Taruna Akademi Kepolisian kini sudah dilakukan berbagai tahapan. Namun tahapan yang dinilai sangat menentukan lolos dan tidaknya para calon itu, tergantung pada kemampuan diri sendiri dan tidak bisa dikatrol atau ditolong. Dari berbagai calon pendaftar seluruh Indonesia itu, akhirnya sebanyak 370 calon taruna (Catar) Akpol 2019 dinyatakan lolos dalam seleksi untuk tahap 2 yang diselenggarakan digedung Cendekia Akpol Semarang

Brigjen Pol. Leonard Jan De Fretes Analis Utama As SDM Polri mengatakan untuk seleksi tahap 2 ini berlangsung lancar, meski pengumuman dalam seleksi sangat ketat namun terbuka

“Ada dua calon taruna Akpol yang tidak lolos dalam memenuhi syarat, mereka berasal dari Jateng dan NTB,” ujarnya digedung Cendekia Akpol Semarang, Minggu (14/7/2019)

Menurutnya, kedua calon taruna itu tidak lolos ke tahapan selanjutnya dalam tes psikolog karena nilainya dibawah rata-rata yaitu 61 dan satu orang lagi tidak lolos PMK

“Keduanya sudah kita pulangkan awal karena tidak memenuhi syarat yang diseleksi oleh tim panitia, dan yang lolos tahap kedua terdiri dari calon taruna sebanyak 370 taruna dan calon 44 taruni,” tuturnya.

Dia menambahkan dari 372 yang lolos tahap 1 ada dua orang dinyatakan tidak memenuhi syarat, sehingga tinggal 370 Calon taruna – taruni yang bisa mengikuti seleksi tahap 3.

Sebelumya, dari 382 Calon taruna-taruni yang lolos seleksi administrasi 10 orang dinyatakan tidak lolos tahap 1, sehingga tinggal 372 yang mengikuti seleksi tahap II (psikolog dan PMK).

“Selamat yang udah lolos untuk seleksi tahap kedua ini dan ada tahap selanjutnya tahap ketiga bakal berlangsung lebih ketat lagi dari tahap dua langkah yang sudah dilalui,” ujar Leonard Jan De Fretes.

(Suparman)

Komentar