oleh

Peduli dan Partisipasi Cegah Persebaran COVID-19, Perumda Tirta Pakuan Pasang 8 Unit Wastafel Portable di Sejumlah Pasar

INILAHONLINE.COM, BOGOR

Sebagai bentuk kepedulian dan partisipasi dalam pencegahan Covid-19, Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor menyiapkan delapan unit pencuci tangan (wastafel) portable yang akan dipasang di sejumlah pasar Kota Bogor.

Manager Humas dan Pelayanan Pelanggan Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Sonny Hendarwan mengatakan, perangkat cuci tangan seperti yang diterapkan di Kota Surabaya itu rencananya akan dipasang di Pasar Bogor, Pasar Gembrong, Pasar Anyar, Pasar Merdeka, Pasar Gunung Batu dan Pasar Jambu Dua.

“Ini merupakan bentuk sinergitas Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor dengan Perumda Pasar Pakuan Jaya dalam upaya pencegahan sebaran virus corona seperti yang diinstruksikan Pemerintah Kota Bogor,” kata Sonny, Senin (23/3/2020)

“Tiga unit sudah dipasang, yakni di Pasar Gembrong, Pasar Gunung Batu dan Pasar Bogor, sisanya menyusul dalam waktu dekat,” sambung Sonny.

Selain itu, Sonny mengatakan, Perumda Tirta Pakuan akan memasang wastafel portable di tempat-tempat publik seperti lapangan Sempur dan jalan protokol.

“Fasilitas ini dapat dipergunakan masyarakat umum untuk mencuci tangan. Dalam perangkat tersebut sudah tersedia sabun dan tangki air bersih kapasitas 500 liter,” jelas Sonny.

Sonny mengimbau, warga Kota Bogor untuk turut menjaga fasilitas yang sudah disediakan Perumda Tirta Pakuan, “Yuk kita sama-sama menjaga fasilitas publik tersebut. Tidak dirusak apalagi jadi sasaran aksi corat-coret (vandalisme). Satu lagi, jangan boros pakai airnya yah,” imbaunya.(Humas PDAM Tirta Pakuan)

Komentar