oleh

Pemkot Bogor Keluarkan Surat Edaran Jam Operasional Pertokoan dan Pusat Perbelanjaan Dibatasi

INILAHONLINE.COM, BOGOR

Pemerintah Kota Bogor mengeluarkan surat edaran jam operasional Pertokoan dan Pusat Perbelanjaan dibatasi dan aktivitas perusahaan atau perkantoran diimbau untuk menghentikan sementara demi mencegah persebaran Covid-19.

Pembatasan jam operasional tersebut tertuang dalam Intruksi Wali Kota Bogor Nomor : 500/74-Hukham Tahun 2020, Tentang Pembatasan Jam Operasional Pertokoan, Pusat Perbelanjaan dan Toko Swalayan di Kota Bogor Dalam Upaya Kewaspadaan Pencegahan Penyebaran Infeksi Covid-19 di Kota Bogor Tahun 2020.

“Kami mengeluarkan imbauan agar pertokoan, pusat perbelanjaan, dan tokoh swalayan melakukan pembatasan jam operasional dalam rangka mencegah penyebaran infeksi Corona,” ujar Wakil Wali Kota Bogor, Dedie Rachim, Senin (23/3/2020) malam.

Dia menjelaskan jam operasional pusat perbelanjaan dan toko swalayan, setiap harinya diperbolehkan buka mulai pukul 11.00 – 20.00 WIB. Kemudian untuk jam operasional pertokoan di luar pusat perbelanjaan dan toko swalayan, setiap hari mulai pukul 09.00 – 17.00 WIB.

 

Pembatasan jam operasional tidak berlaku untuk apotik, serta toko yang menjual obat dan alat kesehatan.

“Instruksi ini untuk mendapat perhatian dan dapat dilaksanakan mulai berlaku sejak tanggal ditetapkan, sampai dengan tanggal 2 April 2020. Demikian untuk menjadi perhatian dan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab,” kata Dedie.

Dedie menambahkan, khusus perkantoran dan perusahaan di Kota Bogor, pihaknya hanya mengimbau untuk menghentikan seluruh kegiatan perkantoran sementara waktu. Diharapkan menutup fasilitas operasional dan melakukan kegiatan dari rumah.

“Bagi perusahaan yang tidak dapat menghentikan total kegiatan perkantorannya diminta untuk mengurangi kegiatan tersebut sampai batas minimal. Mendorong sebanyak mungkin karyawan untuk bekerja di rumah,” katanya.

Langkah ini, sambung Dedie, dilakukan tak lain guna untuk mengajak semua komponen baik masyarakat maupun wirausaha dapat merespon positif ajakan pemerintah untuk menurunkan tingkat penyebaran Covid-19 di Kota Bogor.

“Ini tentu akan punya dampak tapi kita lihat secara positif ada dampak jangka pendek yang pertama bagaimana covid-19 ini akan bisa disetop penyebarannya kedua, dengan segera kita stop covid-19 maka ada kesempatan kita untuk memantapkan diri kita bekerja lebih pasti kedepan,” kata Dedie.

(Periksa Ginting)

Komentar