oleh

Pelantikan Pengurus PWI Subang Periode 2019-2022

INILAHONLINE.COM, SUBANG

Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kab.Subang Periode 2019-2022 telah dilantik oleh Ketua PWI Prop.Jawa Barat H.HilmanHidayat, berlangsung di Pendopo Kab.Subang, Kamis (3/9/2019)

Pengukuhan kepengurusan PWI Kab.Subang sendiri berdasarkan Surat Keputusan PWI Pusat No: 074-PKU/PP-PWI/2019. Tentang pengkuhan pengurus PWI Kabupaten Subang masa bakti 2019 – 2022.

Sebelum pelantikan, terlebih dahulu dilaksanakan pengambilan sumpah dan janji terhadap pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Subang oleh Ketua PWI Provinsi Jawa Barat H. Hilman Hidayat.

Dalam prosesi pelantikan pengurusan PWI Kabupaten Subang periode 2019 – 2022 ini di ketuai oleh H. Nano Suwarno, SH. Selanjutnya dilakukan penyerahan SK dari Ketua PWI Provinsi Jawa Barat kepada Ketua PWI Kabupaten Subang, dan dilanjutkan dengan penyerahan bendera pataka dari Ketua PWI Provinsi Jawa Barat kepada PWI Kabupaten Subang.

Menurut ketua PWI Kab.Subang H Nano Suwarno dalam sambutannya mengatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada  Pemerintahan Kabupaten Subang,  atas kerjasama dan memberikan dukungan kepada  PWI Kabupaten Subang.

Masih kata Nano pada kepengurusan periode berjalan, pihaknya akan fokus pada SDM wartawan dengan Ujian Kompetensi Wartawan. “Kami akan fokus untuk mengadakan UKW bagi wartawan Subang, mudah- mudahan di tahun ini bisa berjalan dengan baik dan memberikan kesempatan kepada para jurnalis Subang khususnya anggota PWI Subang,” kata Nano.

Sementara itu Ketua PWI Jawa Barat, H. Hilman mengingatkan seluruh wartawan untuk meningkatkan kualitas kinerja. Salah salah satunya dengan mengikuti uji kompetensi wartawan (UKW), serta terus berkarya nyata dengan pemberitaan.

“Apalagi bila wartawan yang sudah lama kronologi usianya, harus seimbang. Jangan sampai usia di lapangannya lama tapi menulisnya kaya yang baru jadi wartawan,” kata Hilman

Hilman merasa gembira dengan adanya rencana Pemkab Subang akan membantu peningkatan sumber daya manusia dengan mengikutsertakan anggota PWI untuk mengikuti UKW. “Memang yang paling indah bantuan atau kemitraan wartawan dengan Pemda adalah peningkatan SDM,” katanya.

Wakil Bupati Subang, Agus  Masykur Rosyadi mengajak wartawan ikut membangun kabupaten Subang melalui karya jurnalistik dan tulisan. Sebab Subang saat ini masih terus memerlukan berbagai informasi ke dalam  maupun ke luar.

“Tentu saja informasi positif dan kritikan membangun disesuaikan dengan ketaatan kode etik jurnalistik,” kata Wakil Bupati.

Dia berharap PWI bisa mengedukasi keberadaan wartawan sehinga kekuatan sebagai pilar ke empat menjadi kenyataan.

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menurutnya, salah satu wadah sarana penyampaian informasi baik pemerintah ke masyarakat, maupun sebaliknya di era transformasi media saat ini.

Wakil Bupati Subang berencana kedepan akan ada sertifikasi media pers di Kabupaten Subang, dan uji kompetisi untuk seluruh media. Semoga rencana ini bisa terlaksana.

Wakil Bupati Subang juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk stop sebar hoax apapun itu berita nya, dan mengharapkan kepada seluruh insan media pers untuk kerjasama dengan memberitakan juga berita yang sesuai fakta dan bisa sebagai penetralisir adanya berita hoax.

Turut hadir dalam kegiatan pelantikan ini Sekda Kabupaten Subang, Unsur Forkopimda Kabupaten Subang / yang mewakili, anggota dewan Kabupaten Subang, pengurua PWI Provinsi Jawa Barat, Pengurus dan Anggota PWI Kabupaten Subang.

(Abdulah)

Komentar