oleh

Pembekalan Dankodiklatad Kepada Peserta Peningkatan Kemampuan Apkowil Terpusat

INILAHONLINE.COM, CIMAHI-BANDUNG

Bertempat di Aula Pusdikter telah dilaksanakan Pembekalan Peserta Peningkatan kemampuan Apkowil Terpusat, Pembekalan ini diikuti 316 siswa tediri dari Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) dan Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari beberapa Kodam di seluruh Indonesia. Kegiatan ini bertujuan untuk membekali serta meningkatkan pengetahuan dan kemampuan personel aparat Komando Kewilayahan dalam pelaksanaan Binter, Kamis(2/05/2019).

Dalam kesempatan ini, Dankodiklatad, Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos memberikan pembekalan kepada seluruh peserta, adapun materi yang diberikan tentang profesionalisme dalam aktifitas kerja sebagai prajurit TNI. Beliau menyampaikan bahwa peran seorang apkowil tidak semata-mata sekedar teori saja tetapi praktek di lapangan juga ikut berperan besar dalam menunjang keberhasilan setiap tugas terkait tugas pokok dan fungsi dari Apkowil. Untuk itu Dankodiklatad berharap dengan dilaksanakannya pembekalan ini dapat meningkatkan kemampuan sebagai aparat komando kewilayahan dalam aplikasi kegiatan Program di lapangan, sehingga dapat membentuk Ruang Juang Alat Juang, Kondisi Juang yang Tangguh dan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat guna terwujudnya Tugas Pokok TNI AD. Dankodiklat berpesan tetaplah bekerja dengan hati sehingga setiap tugas dapat kita laksanakan dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab. Selanjutnya laksanakan tugas secara profesional dan jangan lupa selalu bersyukur.

Dalam sambutannya, Danpusterad Mayjen TNI Arief Rahman, MA menyampaikan terimakasih kepada Dankodiklatad yang telah berkenan hadir untuk memberikan Pembekalan kepada seluruh peserta. Danpusterad berharap dengan adanya pembekalan ini dapat menambah wawasan dan kemampuan yang semakin tajam dari aparat Apkowil terkait mewujudkan pertahanan aspek darat yang tangguh. Pembekalan Apkowil Terpusat dilaksanakan dua gelombang, dan untuk gelombang pertama dilaksanakan dari tanggal 29 April s.d 4 Mei 2019.

Dalam pembekalan ini Dankodiklatad memberikan kesempatan kepada para peserta untuk tanya jawab. Pembekalan diakhiri dengan pemberian hadiah dari Dankodiklat kepada peserta yang berulangtahun di bulan Mei.

Turut hadir dalam acara pembekalan ini yaitu Danpusdikter Kolonel Inf Toto Nurwanto, S.P., M.Si., dan beberapa pejabat dari Pusterad.

(Penerangan Kodiklatad)

Komentar