oleh

Pussenarmed Gelar Gerak Jalan dan Bakti Sosial

INILAHONLINE.COM, CIMAHI-BANDUNG

Untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Pussenarmed menggelar kegiatan Gerak Jalan dan Bakti Sosial yang diikuti satuan jajaran Kodiklatad wilayah Bandung dan Cimahi, bertempat di Kampung Cireundeu Kecamatan Leuwigajah Cimahi, Jumat (3/5/2019).

Dalam kegiatan tersebut Dankodiklatad Letnan Jenderal TNI A.M.Putranto, S.Sos., beserta rombongan hadir dengan didampingi oleh Wadanpussenarmed Kolonel Arm Khoirul Hadi, S.E.

Pada kesempatan tersebut Dankodiklatad beserta rombongan disambut dengan angklung Buncis yg beranggotakan 22 orang anak-anak dan pemuda, dengan lagu Tongeret sebagai ciri khas penyambutan bagi tamu kehormatan di kampung Cireundeu. Dalam acara tersebut Dankodiklatad diangkat menjadi warga kehormatan kampung adat Cireundeu dengan menyematkan kain ikat kepala oleh abah Emen yang merupakan sesepuh kampung adat Cireundeu.

Kepada Sesepuh dan suku adat Cireundeu Dankodiklatad menyampaikan bahwa tujuan kami hanya untuk bersilaturahmi dan dapat membantu mengurangi kesulitan masyarakat di wilayah ini melalui kegiatan Bakti Sosial yang diselenggarakan oleh Pussenarmed. Saya berharap agar suku adat Cireundeu ini dapat dipertahankan namun tetap melihat perubahan kemajuan yang ada sehingga daerah ini akan lebih terkenal dan lebih maju serta utamakanlah kerukunan antar suku dan warga yang ada di daerah ini, mudah-mudahan pemuda pemudi di sini bisa menjadi aparat TNI/Polri,” ungkap Dankodiklatad.

Kegiatan Gerak Jalan dan Bakti Sosial yang diselenggarakan oleh Pussenarmed bekerjasama dengan Yayasan Dana Sosial Priangan merupakan wujud nyata TNI manunggal dengan masyarakat.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Walikota Cimahi bapak Ngatiyana, Kepala Dinas Pariwisata serta IOF dan IMI Pengda Jabar berjalan dengan aman dan lancar.

(Penpussenarmed)

Komentar