oleh

Pemerintah Desa Ciapus Aspal Jalan Ciomas Permai

InilahOnline.com (Ciomas-Kabupaten Bogor) – Warga Blok B Perumahan Ciomas Permai, Desa Ciapus, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor menyambut baik pengaspalan jalan di lingkungannya. Jalan yang berada di samping Markas Polisi Sektor Ciomas ini sudah belasan tahun dalam kondisi rusak. Dana pengaspalan jalan sepanjang 100 meter tersebut merupakan bantuan dari Pemerintahan Desa Ciapus.

“Alhamdulillah perbaikan jalan di lingkungan kami mendapat perhatian pemerintah. Walau tidak semua jalan diaspal, yang terpenting jalan utama sudah mulus, kata Ketua Rukun Warga 014 Ciomas Permai. Rustam di Ciomas, kemarin.

Pengaspalan jalan di komplek perumahan berpenduduk lebih dari 2.000 kepala keluarga ini dipantau langsung Kepala Desa Ciapus, Rahmat. Ia menginginkan kualitas pekerjaannya sesuai dengan rencana, sehingga jalan bertahan lama.

“Sumber pembiayaan dari anggaran desa. Jadi pegawasan langsung ini sebagai bentuk tanggung jawab dalam pengelolaan anggaran pembangunan,” Kades Ciapus menjelaskan.

Selain pengaspalan jalan, lanjut Rahmat, lingkungan Komplek Ciomas Permai juga mendapat alokasi pembangunan turap sungai Ciapus. Pemerintah Kabupaten Bogor berencana membangun turap sepanjang 600 meter. “Tahun ini Insya Allah jadi dibangun.”

Warga Blok B Perumahan Ciomas Permai bersyukur atas sentuhan pembangunan di lingkungannya oleh pemerintah. Sebab, lingkungan komplek selama in sering luput dari perhatian. “Kami mengapresiasi dan sangat berterima kasih karena sudah diperhatikan,” ungkap Yulia, warga RT 004 RW.014. (Iqbal)

banner 521x10

Komentar