oleh

Pemkab Karawang Secara Resmi Memberangkatkan 397 Calon Jemaah Haji Menuju Tanah Suci Mekah

INILAHONLINE.COM, KARAWANG

Setetah satu hari di lantik menjadi Sekda definitif oleh bupati karawang, Drs Acep Jamhuri memberangkatkan secara resmi 397 orang calon jemaah haji asal Kabupaten Karawang gelombang pertama untuk menunaikan ibadah haji ke tanah suci mekah, dari plasa pemda Karawang, Minggu (7/7/19).

Keberangkatan para calon jamaah haji ini dilepas langsung oleh Acep Jamhuri sebagai Sekretasi Daerah (Sekda) defenitif baru yang mewakili Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, serta dihadiri juga Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Karawang H. Sopian dan para tamu undangan.

“Jumlah seluruhnya untuk calon jemaah haji asal Karawang yang akan diberangkatkan di tahun ini sekitar 2.177 jemaah. Itu yang real, artinya yang real ini masih ada harapan untuk calon jemaah haji yang sudah masuk ke calon jemaah haji cadangan,”ucap Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemeng) Kabupaten Karawang H. Sopian kepada para awak media, Minggu (7/7/2019).

Lebih lanjut H. Sopian mengatakan, jika ditotal bersama dengan calon jamaah haji yang saat ini menjadi candangan bisa mencapai total 2.190-an. Kali ini kita bagi dengan 6 kloter, untuk gelombang pertama 3 kloter, dan gelombang ke dua tiga kloter.

Sopian juga menyampaikan, dengan penuh harapan kita minimalisir jamaah-jemaah yang pada saat 2017 lalu ada beberapa jemaah kita yang pernah kena musibah meninggal dunia di sana, sekitar 8 orang, sedangkan untuk tahun 2018 tercatata hanya 2 orang,

“Ya mudah-mudahan tahun ini jemaah kita sehat semua dan bisa menjalankan ibadah haji dengan sempurna dan bisa kembali lagi ke indonesia dengan sehat panjang umur dan bisa menjadi haji yang mabrur,” harapnya.

(Junudi)

Komentar