oleh

Wagub Jabar Lepas Calon Haji Kloter 1 Asal Kabupaten Bogor

INILHONLINE.COM, BEKASI

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum melepas 404 jemaah calon jemaah haji asal Kabupaten Bogor di Embarkasi Haji Jakarta-Bekasi, Jalan Kemakmuran No 72, Kota Bekasi, Minggu (7/7/19) dini hari.

Dari 404 jemaah, tercatat jemaah termuda berusia 18 tahun dan tertua 100 tahun. Pelepasan jemaah yang akan terbang di Bandara Soekarno Hatta ini ditandai dengan penyerahan bendera Indonesia oleh Wagub Uu kepada ketua tim pembina haji.

Pada pelaksanaan ibadah haji 1440 H/ 2019 M, Jawa Barat mendapat kuota 39.600 jemaah yang dibagi ke dalam 97 kloter. Dari jumlah tersebut Kabupaten Bogor mendapat kuota terbesar disusul Kabupaten Cirebon.

Wagub Uu dalam arahannya berpesan, para jemaah yang menunaikan ibadah haji harus memiliki niat ikhlas ingin mendapatkan rida dari Allah SWT.

“Selamat karena tidak semua orang berangkat haji. Niatkan dengan ikhlas, berangkat karena ingin mendapatkan ridho dari Allah, itu tujuannya,” katanya.

Uu juga meminta agar para jemaah selain menjaga kesehatan, juga harus menjaga nama baik Jawa Barat di Tanah Suci agar memiliki citra positif di mata dunia.

“Jangan lupa doakan pula masyarakat Jabar agar ada dalam keselamatan dunia dan akhirat,” ujar Uu.

Rencananya, Uu akan mendampingi jemaah calon haji Jabar pada saat wukuf di Arafah.

“Harapan saya semua jemaah asal Jabar kembali ke Tanah Air dengan selamat dan menjadi haji mabrur,” harapnya.

(Hilda)

Komentar