oleh

Pemkab Subang Gelar Bubos Bersama Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

INILAHONLINE.COM, SUBANG

Pemerintah Daerah Kabupaten Subang gelar Buka Bersama On The Street (Bubos) yang Dilaksanakan Secara Serentak di 27 Kabupaten/Kota se-Jawa Barat bersama anak yatim dan kaum dhuafa serta Penutupan Safari Ramadhan Tingkat Kabupaten Subang Tahun 2019,  Bertempat di Halaman kantor Badan Perencanaan,Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan (BP4D) Subang. Sabtu (25/05/2019).

Acara tersebut dihadiri Bupati Subang H. Ruhimat, S.Pd., M.Si, Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, S.Si., MM, Pj Sekda Kabupaten Subang H. Aminudin, Unsur Forkopimda Kabupaten Subang, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Subang, Ketua MUI  Kabupaten Subang, Pejabat Eselon II, III dan IV, para Camat, Para Lurah serta Ketua organisasi kemasyarakatan.

Asda-I Setda Subang Bambang Suhendar, S.Ip dalam Laporan Penyelenggaraan menyampaikan kegiatan Buka Bersama On The Street (Bubos) tersebut merupakan kegiatan provinsi yang mengangkat kegiatan buka bersama secara serentak di seluruh Kabupaten/Kota se-Jawa Barat dan sebagai penutupan Safari Ramadhan Tingkat Kabupaten Subang.

Pada kegiatan itu Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamni menggelar video conference dengan beberapa Kepala Daerah yang  melaskanakan Buka Bersama On The Street di Jawa Barat.

Acara Bubos 2019 tingkat Jawa Barat  mengusung tema “Memuliakan Alquran, Memperkuat Ukhuwah, dan Menghadirkan Cinta”
Dalam Sambutannya Bupati Subang H.Ruhimat menyampaikan bila di kepemimpinan Jimat-Akur yang baru berjalan sekitar 5 bulan, dirinya sadar belum banyak yang dapat dilakukan selain melaunching program dan kegiatan di tiap perangkat daerah.

Program dan kegiatan yang telah dilaunching itu merupakan pondasi yang coba ingin dibangun untuk mewujudkan Kabupaten Subang yang bersih , maju dan sejahtera dan berkarakter 5 (lima) tahun kedepan. “ Kami sadari tidak akan mampu mewujudlan cita-cita bersama bila tidak didukung oleh semua stake holder Kab. Subang. Untuk itu sinergitas dan kebersamaan antara pemerintah daerah dengan masyarakat menjadi kebutuhkan dalam upaya mewujudkan Subang Jawara,” Ujar Ruhimat.

Pihaknya mengajak kepada masyarakat Subang untuk menyisihkan sebagian rizkinya guna menyantuni anak-anak yatim dan kaum dhuafa, serta berinfak dan bersedekah, karena dalam rizki yang kita dapatkan terkandung hak orang lain di dalamnya.

Dengan terlaksananya kegiatan safari ramadhan ini dapat mempererat ukhuwah Islamiyah, sekaligus menyadarkan kita semua akan pentingnya kebersamaan dan kepeduliaan untuk membangun masyarakat Subang yang jaya, istimewa dan sejahtera dalam keridhoan Allah SWT.

Pada kegiatan tersebut juga menyantuni anak yatim dan kaum dhuafa secara simbolis dilanjutkan dengan Penyerahan Sertifakat secara simbolis dari BPN diberikan kepada Ismiati Ningsih, Okin Asikin, S.Ag, M.Pdi, Anah, Hendi Suhendi, Karsita penduduk Desa Majasari Kecamatan Cibogo.

(CJ/Abdulah)

Komentar