Pemuda Ini Diciduk Polisi Sedang Buat Paketan Narkoba Jenis Ganja

10/11/2018 12:35:53 Kategori: ,

INILAHONLINE.COM, BOGOR

Kasat Res. Narkoba, Polresta Bogor Kota melakukan penggrebekan terhadap salah satu tersangka berinisial LM (41), salah satu warga pengedar narkoba di Kecamatan Bogor Barat – Kota Bogor, Rabu (7/11/2018) lalu.

Penangkapan tersangka LM berawal dari adanya informasi dari masyarakat, bahwa tersangka sering menjual Narkotika jenis Ganja dan keberadaannya sangat meresahkan masyarakat sekitar. Atas informasi tersebut petugas Satuan Narkoba Polresta Bogor Kota langsung melakukan penyelidikan setelah mengetahui ciri-ciri dan tempat tinggal tersangka LM.

Kasat Narkoba Polresta Bogor Kota, Kompol Nurdjaman, memimpin langsung penangkapan dirumah tersangka (LM), pada saat itu yang bersangkutan sedang membungkus dalam bentuk paketan narkotika jenis Ganja di kamar tidurnya, sambil duduk bersila. Tersangka langsung ditangkap dan dibawa ke Kantor Satuan Reserse Narkoba Polresta Bogor Kota untuk dilakukan pemeriksaan.

"Pada saat itu juga kami langsung menangkap tersangka dan menyita barang bukti berupa : satu (1) bungkus sedang Narkotika jenis Ganja, dua puluh (20) bungkus kecil Narkotika jenis Ganja seberat 139 gram brutto," ungkapnya pada awak media, Jumat (9/11/2018).

“Untuk saat ini kami sudah tindak lanjuti dengan melakukan cek urine tersangka dan Riksa BAB ke labfor, lengkapi Mindik, BAP saksi dan tersangka. Dan selanjutnya kami akan lakukan pengembangan ke asal mula barang bukti dan jaringannya,” tambah Kompol Nurdjaman.

Dengan kejadian tersebut tersangka terjerat Pasal 114 ayat (1) subsider Pasal 111 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

(ian Lukito)