oleh

Penderita Baru Covid-19 Masih Bertambah di Sumut

INILAHONLINE.COM, MEDAN

Penderita baru covid-19 yang terkonfirmasi dirawat di rumah sakit di Sumatera Utara masih terus bertambah. Hal ini sebagaimana update terakhir yang disampaikan oleh juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Mayor Kes dr Whiko Irwan D SPB, dalam live streaming dari ruang Media Centre GTPP Covid-19 Sumut, Lantai 6, Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro, Nomor 30, Medan, Kamis (9/7/2020), Pukul 16.30 WIB.

Disampaikannya, bahwa total ODP (Orang Dalam Pemantauan) menjadi 1.690 orang, PDP (Pasien Dalam Pengawasan) sebanyak 252 pasien, penderita Covid -19 positif terkonformasi sebanyak 2.085 orang, penderita Covid-19 yang meninggal dunia sebanyak 115 orang, dan penderita Covid-19 yang sembuh sebanyak 514 orang.

“Kita tentunya masih prihatin dengan masih adanya penderita baru Covid-19 di Sumut. Namun munculnya penderita baru itu dapat diminimalisir dan dapat dihilangkan bila kita semua disiplin melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 pada saat beraktivitas dalam kehidupan kita sehari-hari,” kata Whiko Irwan.

Pada kesempatan itu disampaikannya, GTPP Sumut berterimakasih kepada warga masyarakat, instansi dan pelaku usaha yang telah melakukan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Sebab menurutnya, peran serta mereka sangat besar dalam memutus mata rantai penuluaran Covid-19.

Komentar