Penerimaan Peserta Benchmarking To Best Practice DIKLAT PIM III Provinsi Maluku

09/07/2018 21:10:54 Kategori:

INILAHONLINE.COM, CIBINONG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor mendapat kehormatan dengan menerima kunjungan rombongan peserta Diklat Pim Tingkat III Angkatan XIV dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pemerintah Provinsi Maluku. Jumlah Peserta yang datang untuk melakukan benchmark sejumlah 37 orang dimana Satuan Kerja Perangkat daerah (SKPD) yang menjadi Lokus benchmark adalah Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Dinas Perhubungan, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) serta Dinas Ketahanan Pangan.

Rombongan peserta Diklat Pim Tingkat III Angkatan XIV dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pemerintah Provinsi Maluku dipimpin langsung oleh Faizal Ahmad selaku Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Manajerial dan Fungional Badan Pengembangan SDM Provinsi Maluku. Secara resmi rombongan disambut oleh Dadang Irfan selaku Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Bogor (BKPP) dengan didampingi oleh Kepala SKPD tempat tujuan benchmarking. Penerimaan kunjungan dilakukan di Ruang Rapat Serbaguna 1, Gedung Tegar Beriman, pada Senin (9/7/2018).

Dalam sambutannya, Kepala BKPP Dadang Irfan sangat mengapresiasi atas kunjungan tersebut, sebab secara tidak langsung hal ini merupakan kesempatan yang sangat baik untuk lebih mengenalkan Kabupaten Bogor dengan berbagai pesona dan potensinya kepada daerah lain pada umumnya. Di lain sisi hal ini juga merupakan pertanda baik bahwa Kabupaten Bogor mempunyai citra yang positif di mata masyarakat luar dengan hadirnya lembaga yang mau bekerja sama dalam rangka membangun pemerintahan yang baik.

Ia juga berharap, agar pimpinan SKPD yang menjadi lokus benchmarking dapat mensupport data dan informasi demi kelancaran, serta suksesnya peserta Diklat Kepemimpinan Tingkat III dalam menyusun laporan benchmarking to best practice.

“Semoga kegiatan ini berhasil melengkapi materi ajar yang telah diperoleh dalam masa pendidikan sehingga mampu memberikan dukungan yang optimal bagi keberhasilan saudara - saudara dalam menyelesaikan tugas pendidikan yang sedang ditempuh dalam diklat kepemeimpinan tingkat tiga yang saudara ikut”, ujar Dadang.

Sementara itu, Faizal Ahmad selaku Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Manajerial dan Fungional Badan Pengembangan SDM Provinsi Maluku menyampaikan Tujuan dari Kegiatan benchmark ini sendiri adalah untuk mencari berbagai inovasi yang telah dilakukan oleh SKPD yang menjadi Lokus dan nantinya diharapkan inovasi tersebut akan dicontoh untuk dapat dikembangkan di daerah asal. (Basir)