Pengerahan TNI-Polri dalam Kebijakan ‘New Normal’, Kapolri: Tugas TNI-Polri Edukasi Warga Agar Disiplin

INILAHONLINE.COM, JAKARTA

Kapolri Jenderal Idham Azis menyebut personel gabungan TNI-Polri akan ditempatkan di titik-titik keramaian dalam penerapan new normal. Sejumlah titik penempatan diantaranya pusat perbelanjaan dan transportasi umum.

Menurut Idham, penempatan para personil TNI tersebut dimaksudkan untuk mengedukasi masyarakat agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

“Lebih tepatnya penempatan personel Polri-TNI untuk mengatur dan mengedukasi masyarakat,” ujar Jenderal Idham Azis dalam keterangannya, Kamis (28/5/2020).

“(TNI-Polri) membantu pemilik toko, satpam mal untuk mengingatkan pengunjung cara mengantre yang sesuai protokol kesehatan. Bagi yang tidak bermasker akan diingatkan untuk pakai masker atau dikasih masker,” sambungnya.

Jenderal bintang empat ini menjelaskan, penempatan anggota Polri-TNI di sejumlah fasilitas umum merupakan pelaksanaan fungsi Polri dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

Kapolri menegaskan bahwa pengerahan TNI-Polri dalam penerapan normal baru bukan untuk penegakan hukum, melainkan untuk mengedukasi masyarakat agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

(pmj/PH)

banner 521x10

Komentar