Penghargaan Natamukti Diberikan Kepada Kokab Atas Bantuannya dalam Memajukan UMKM

Megapolitan335 Dilihat

InilahOnline.com (Kota Bogor) – Penghargaan Natamukti yang diberikan kepada kota/kabupaten (kokab)oleh International Council for Small Business (ICSB) Indonesia merupakan bentuk apresiasi kepada para insan yang telah membantu memajukan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Dijelaskan President of ICSB Indonesia Hermawan Kartajaya saat penyerahan penghargaan di Kantor Kementerian Koperasi dan UKM (KUKM), Jalan HR. Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (28/11/2017) malam, penghargaan Natamukti diberikan kepada kota/kabupaten yang berhasil dalam memasarkan, mendorong peningkatan kualitas, dan membangun ekosistem UMKM di daerahnya.

“Sedangkan penghargaan Natamukti Nindya diberikan kepada kota/kabupaten yang terbaik dalam meningkatkan daya saing UMKM secara keseluruhan, baik di tingkat nasional bahkan internasional,” terangnya.

Menurut Hermawan, ekosistem UMKM yang kondusif hanya bisa dicapai dengan kontribusi dari berbagai pihak terutama pemerintah sebagai pendorong utama ekonomi lokal.

“Maka dari itu, di sini kita (ICSB bersama Kementerian KUKM) memberikan apresiasi kepada para institusi pemerintahan yang diharapkan juga dapat menjadi inspirasi bagi yang lain,” imbuhnya.

Pada ajang yang merupakan rangkaian acara edisi ke 2 Gebyar UKM 2017 di 18 kota di Indonesia ini turut dihadiri oleh Menteri KUKM Republik Indonesia Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga.

Sementara di ajang ini Kota Bogor bersama sejumlah kota lainnya berhasil mendapatkan penghargaan Natamukti dan diterima langsung Wali Kota Bogor Bima Arya yang didampingi Kepala Dinas Koperasi dan UKM Anas S. Rasmana. (Agha)

banner 521x10

Komentar