oleh

Pengunjung Istura dan Museum Open 2017 Tembus 21 Ribu Lebih

InilahOnline.com (Kota Bogor) – Hari terakhir pelaksanaan Istana Bogor untuk Rakyat (Istura) dan Museum Open 2017, Jumat (28/07/2017), total jumlah pengunjung yang tercatat tembus hingga mencapai 21.332 orang. Jumlah tersebut berdasarkan catatan yang dikeluarkan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor.

Seperti disampaikan Kepala Disparbud Kota Bogor Shahlan Rasyidi, tingginya jumlah pengunjung itu tentunya menjadi kabar gembira. Sebab, tingginya jumlah pengunjung itu pun sesuai dengan prediksi dan target yang telah Disparbud untuk pelaksanaan tahun 2017 ini.

“Jadi, berdasarkan catatan kami dari jumlah tiket yang dikeluarkan dan hasil check door pihak istana dan Paspampres total jumlah pengunjung pada kegiatan Istura dan Museum Open 2017 ini sebanyak 21.332 orang,” jelas Shahlan.

Jumlah sebanyak itu, kata Shahlan, diantaranya berhasil dipecahkan pada rekor jumlah pengunjung di hari terakhir Istura dan Museum Open 2017 yang tercatat hingga mencapai 6.752 orang. Angka tersebut tentunya menjadi yang tertinggi dibanding pelaksanaan empat hari sebelumnya.

“Hari ini (hari terakhir Istura dan Museum Open 2017) mencapai yang tertinggi dengan total jumlah pengunjung yang masuk sebanyak 6.752 orang. Kemudian tertinggi kedua terjadi di hari kemarin (Kamis, 27/7/2017) yang tercatat sebanyak 5.705 orang,” ungkapnya.

Atas capaian target itu pun, masih kata Shahlan, Disparbud mengaku cukup puas. Pasalnya, target 20 ribu yang ditetapkan untuk tahun 2017 tercapai dan bahkan terlampaui. “Semoga saja ini akan terus meningkat dan tetap menjadi salah satu favorit warga dalam rangkaian Hari Jadi Bogor (HJB),” ujarnya. (Basir)

Komentar