oleh

Penuhi Janji Megawati, Prabowo Subianto Hadiri Pembukaan Kongres V PDIP

INILAHONLINE.COM, BALI

Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto menghadiri Kongres ke-V PDIP yang dibuka, Kamis (8/8/2019) oleh Presiden Joko Widodo. Prabowo hadir atas undangan khusus Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum DPP PDIP.

Hadirnya Prabowo tentu saja menarik perhatian. Pasalnya, mantan Danjen Kopassus itu merupakan kandidat calon presiden yang menjadi rival dari kandidat yang diusung PDIP dan koalisinya.

Kehadiran Prabowo juga menjadi perhatian serius Megawati. Kepada seluruh kadernya yang menjadi peserta kongres Megawati berpesan mengenai kedatangan Prabowo.

Megawati meminta, seluruh kader peserta kongres wajib menghormati tamu undangan yang akan menghadiri pembukaan kongres. Hal itu disampaikan Megawati melalui Ketua Panitia Kongres V PDIP, Wayan Koster.

“Peserta tidak diperkenankan meninggalkan ruang sidang. Peserta wajib menyapa dengan ramah. Nanti begitu Pak Prabowo hadir jangan teriak “huuuuuu..”. Tepuk tangan saja, hormati tamu,” kata Koster di Grand Inna Bali Beach saat memberi arahan, Kamis (8/8/2019).

Megawati sendiri mengakui apa yang disampaikan Koster merupakan instruksinya. Ia ingin mendisiplinkan kadernya. Sebab, kata dia, PDIP menjadi partai pemenang yang menjadi sorotan banyak rakyat.

“Apa yang disampaikan oleh ketua panitia tadi (Koster) itu benar instruksi saya. Karena dari kongres ke kongres, mungkin ada yang baru mengikuti. Jadi kita harus disiplinkan seluruh kader, kita hormati tamu kita,” kata Megawati.

Kehadiran Prabowo menjadi momen khusus dalam Kongres PDIP. “Saya ingin mengucapkan terima kasih banyak atas kehadirannya senior partai yang jadi saksi perjuangan PDIP, para ketum partai dan sekiranya beserta sekjen partai, termasuk Ketum Gerindra Bapak Prabowo Subianto yang juga berkenan hadir menghangatkan kongres kelima PDIP,” kata Megawati.

(liputan6/Red)

Komentar