oleh

Presiden Jokowi Hadiri Kongres V PDIP dengan Menggunakan Pakaian Adat Bali

INILAHONLINE.COM, BALI

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Kongres V PDI Perjuangan di Grand Inna Beach, Sanur, Bali, Kamis (8/8/2019).

Jokowi, hadir menggunakan pakaian adat Bali dengan udeng, sarung dan jas dengan dominasi warna merah tampilan khas Bali. Presiden Jokowi tiba sekitar pukul 13.00 Wita. Jokowi disambut para penari pendet dan penari hanoman warna merah dan putih.

Dia disambut Gubernur Bali yang juga Ketua DPD PDIP Bali, Wayan Koster, serta sejumlah pejabat setempat. Jokowi langsung masuk ke dalam hotel dan mengambil tempat duduk paling depan. Di sampingnya duduk Wakil Presiden Jusuf Kalla, Wakil Presiden terpilih KH Ma’ruf Amin dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Foto : Istimewa

PDIP menggelar Kongres V pada 8-11 Agustus dengan tema ‘Solid Bergerak untuk Indonesia Raya’ serta subtema ‘PDI Perjuangan menuju Partai Pelopor dan Modern’.

Pembukaan kongres dimulai pada pukul 13.00 Wita, yang diawali tarian selamat datang, lagu kebangsaan Indonesia, mars partai, himne partai, sampai seremoni pembukaan kongres.

Sejumlah petinggi negara yang hadir dalam acara yang dimulai pukul 13.20. Seperti Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Kepala Bekraf Triawan Munaf, Menaker Hanif Dhakiri, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman dan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Selain itu, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini hadir di kongres V itu.

Sementara dari kalangan partai, Ketua Umum NasDem Surya Paloh, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartanto, plt Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa, Ketua Umum PKPI Diaz Hendropriyono juga hadir di lokasi.

(dtk/Red)

Komentar