oleh

Perebutan Ketua Golkar Jateng Bakal Berlangsung Seru

INILAHONLINE.COM, SEMARANG

Perebutan Calon Ketua DPD Partai Golkar Jateng bakal berlangsung seru. Pasal nya, para pengurus dan Ketua DPD tingkat dua berhak mengikuti seleksi sebagai calon ketua dengan persyaratan yang ditentukan. Setidaknya mendapatkan dukungan minimal suara 30 persen atau 12 suara.

“Para Ketua DPD dua dan pengurus yang akan mencalonkan diri menjadi calon ketua DPD satu, diharapkan untuk melakukan lobi dengan pengurus DPD dua kabupaten/kota serta organisasi sayap,sehingga mendapatkan dukungan 30 persen suara, ” kata Ketua Stering Comite Anton Lami Suhadi di Semarang, Jumat (7/1/2020)

Menurutnya, calon yang siap maju dan bersaing adalah Yuliatmono (ketua Karanganyar), WIhaji ( ketua Batang), dan Panggah. Dalam Musyawarah Daerah DPD Partai Golkar Jateng, meski terkesan mendesak rencananya akan dilaksanakan 15-17 Maret 2020 di Hotel Semesta Semarang.

 

“Dalam Musda tersebut rencananya akan dibuka langsung oleh Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto,” paparnya

Ketua Harian Golkar Jateng Iqbal Wibisono menambahkan, dalam pemilihan Ketua DPD I Jateng harus dilakukan sesuai dengan tahapan dan aturan yang berlaku.

“Pemilihan Ketua DPD Jateng dalam Lima tahun ini, selain memilih ketua juga melakukan pertanggungjawabkan kinerja yang dilakukan,” tuturnya.

Organising Comite Mohamad Saleh mengatakan, siap melaksanakan kegiatan yang berlangsung untuk memilih ketua selama Lima tahun.

“Hingga kini persiapan sudah di dilaksanakan dengan baik,” ujarnya.

Meski demikian, lanjut nya, dalam proses pelaksanaan Musda nanti, panitia juga melakukan rapat pimpinan yang di ikuti oleh para pengurus DPD II serta organisasi sayap dan ormas pendukung nya.

“Diharapkan dalam rapat pimpinan nanti diharapkan bisa mengawal dalam Musda sehingga bisa mencerminkan hasil dari Musda mendatang,” pungkasnya.

(Suparman)

Komentar