oleh

Perempuan Bangsa DPC PKB Gelar Bakti Sosial Bagikan Takjil Gratis

INILAHONLINE.COM, MAGELANG – Kader Perempuan Bangsa DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Magelang, membagikan 1000 nasi box secara gratis kepada para pengendara yang melintas di depan Kantor DPC PKB Jalan Magelang – Yogyakarta, Rabu (21/4/2021). Bakti sosial tersebut, dilakukan untuk memperihati Hari Kartini.

“Aksi sosial ini, selain memperingati Hari Kartini, juga untuk menyemarakan Bulan Ramadan dengan membagikan takjil gratis,” kata kata Ketua DPC Perempuan Bangsa PKB Kabupaten Magelang, Hibatun Wafiroh, usai membagikan takjil kepada warga di depan Kantor DPC PKB, Jalan magelang – Yogyakarta.

Menurut Wafiroh yang juga anggota DPRD Kabupaten Magelang, kegiatan yang dilakukan para kader perempuan bangsa PKB ini, serentak dilakukan di seluruh Indonesia tepat saat memperingati Hari Kartini. Temanya berbagi satu juta takjil untuk Indonesia.

Kegiatan ini, lanjutnya, terealisasi berkat kerjasama dengan para kader perempuan bangsa dibantu DPC PKB. “Alhamdulilah, hari ini terkumpul 1000 nasi box. Ini berkat kerjasama antara para kader perempuan bangsa dan DPC PKB Kabupaten Magelang.

Bakti sosial dalam memperingati Hari Kartini, juga bertujuan untuk mengajak masyarakat agar tetap semangat dan berjuang bersama-sama serta saling berbagi, ditengah pandemi Covid-19. Karena dalam kesempatan tersebut, juga melakukan sosialisasi agar masyarakat tetap menjaga kesehatan dengan menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak.

Lebih lanjut Wafiroh menjelaskan, kedepan juga akan terus berjuang bersama-sama para kader perempuan bangsa diwilayah ini, agar kuota 30 persen kursi DPRD Kabupaten Magelang bisa terpenuhi. Untuk saat ini, dari 50 kursi baru ada 7 kursi yang diisi perempuan.

Padahal sesuai kuota 30 persen itu, paling tidak ada 15 kursi atau kurang 8 kursi lagi untuk diisi kader perempuan. “Kami merencanakan mengadakan berbagai kegiatan. Diantaranya senam bersama, workshoap, pengajian selapanan, kegiatan-kegiatan sosial, dan membentuk posko KDRT di Kantor DPC PKB,” ujarnya.

Beberapa kegiatan yang dilakukan perempuan DPC PKB, endingnya adalah mengajak perempuan untuk terjun ke politik. Syukur dapat menambah kursi perempuan di DPRD Kabupaten Magelang dari PKB, agar memenuhi kuota 30 persen. (ali subchi)

Komentar