oleh

Peringatan HUT Lalu Lintas Ke-63, Ditlantas Polda Jateng Launching Perpanjangan STNK Online

INILAHONLINE.COM, SEMARANG

Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Kepolisian Daerah Jawa Tengah, melaunching perpanjangan STNK secara Online di Lapangan Simpanglima Semarang, Minggu (23/9/2018).

Acara yang dipimpin lansung oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Drs Condro Kirono, MM, M Hum itu, sekaligus meresmikan perpanjangan STNK online tersebut dihadapan masyarakat.

”Diharapkan dalam hari jadi lalu lintas bhayangkara yang ke 63 ini, selalu dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat serta meningkatkan pelayanan publik,”kata Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono dalam memberikan sambutan tersebut.

Menurutnya, dengan dibukanya pelayanan secara online ini supaya perpanjangan STNK lima tahunan Online, bisa mempermudan dan memperlancar perpanjangan mobilnya, sehingga tidak perlu datang ke asal kendaraan itu.

”Jadi cukup ketempat terdekat yang berada pelayanan STNK online, sehingga lebih cepat dalam proses pembayaran pajaknya,”paparnya.

Kapolda menambahkan, seiring majungan perkembangan teknologi ini sudah hampir tidak ada batas antara ruang dan waktu, dikarenakan dapat dihubungkan dengan teknologi.

”Oleh karenaitu, dalam bidang pelayanan untuk mempercepat prosesnya bisa dilakukan secara teknologi, khususnya dibidangf pelayanan STNK tersebut. Intinya, sekarang bayar pajak lima tahunan bisa dilakukan di seluruh Samsat yang ada di Jawa Tengah karena sudah online,”ujarnya.

(Suparman)

Komentar