oleh

Peringati HJB ke-537, Sekda Inginkan Bersinergi Dengan Pemkab Bogor

INILAHONLINE.COM, BOGOR

Hari Jadi Bogor (HJB) diperingati setiap tanggal 3 Juni, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat menginginkan perayaan HJB ke-537 tahun ini dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

“Bicara Bogor tidak hanya Kota Bogor saja, tetapi termasuk Kabupaten Bogor. Oleh karena itu pada peringatan HJB saya ingin bisa bersinergi dengan Kabupaten Bogor,” katanya usai briefing staf di Paseban Sri Bima, Balai Kota Bogor, Selasa (21/05/2019) pagi.

Di Kota Bogor kata Sekda, karena tanggal 3 Juni 2019 masih bulan ramadan maka akan diisi dengan acara syukuran, seperti ngaji bareng untuk mensyukuri nikmat yang telah diterima baik prestasi dan yang lainnya.

Sedangkan untuk kegiatan sidang paripurna nanti akan dibahas di rapat Badan Musyawarah (Bamus). Namun, menurut informasi di Kabupaten Bogor sudah memastikan pada tanggal 12 Juni 2019.

“Karena Kota Bogor juga tanggalnya sama maka kita akan menyesuaikan dengan Kabupaten Bogor,” kata Ade.

Untuk kegiatan lainnya, seperti Helaran, pesta rakyat dan pentas seni ia meminta agar setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang memiliki kegiatan di bulan Juni bisa menjadi bagian dari HJB. Menyinggung tema HJB tahun ini dirinya mengatakan belum ditentukan. Namun sesuai arahan Wali Kota temanya menyangkut dengan kebersamaan.

“Bisa saja sesuai dengan tagline Bogor Berlari, misalnya Bareng Berlari atau Lumpat Babarengan. Ini menjadi bagian dari yang sering disampaikan Wali Kota untuk bersinergi dalam mencapai cita-cita kita,” kata Sekda.

(ian Lukito)

Komentar