oleh

Peringati HUT Agraria ke-61, Kantah Kota Bogor Gelar One Day Service di Kelurahan Katulampa

INILAHONLINE.COM, BOGOR — Memperingati hari ulang tahun Agraria ke-61 tahun 2021, Kantor Pertanahan (Kantah) Kota Bogor menggelar pelayanan One Day Service (ODS) di Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Kamis (30/9/2021).

Melalui program itu warga mendapatkan kesempatan untuk melakukan pengurusan dokumen pertanahan, tanpa harus datang ke kantor Pertanahan Kota Bogor.

Kepala Seksi Pengendalian dan Penanganan Sengketa Badan Pertanahan Kota Bogor, Drs Muktamar halomoan Rambe M.Si mengatakan, pelayanan ini merupakan rangkaian hari agraria tahun 2021 dengan memberi pelayanan langsung kepada masyarakat.

“Kami datang dalam kegiatan ODS, saat ini kami melayani pendaftaran Roya, peningkatan hak, dan peralihan hak untuk masyarakat yang berada di daerah Kelurahan Katulampa.” tutur Muktamar

Menurutnya, pelayanan ODS ini juga tanpa kuasa, artinya tidak bisa di kuasakan oleh siapa pun, terkecuali suaminya sedang bekerja bisa diwakilkan oleh istrinya dengan membawa surat kuasa dari suaminya, “itu yang di sebut tanpa kuasa, sehingga bisa menghindari dari pungutan biaya, karena BPN Kota Bogor punya Moto “MELAYANI PROFESIONAL TERPERCAYA”, ujarnya.

Muktamar berharap, masyarakat Kota Bogor khususnya daerah katulampa dapat berbondong-bondong datang untuk mengurus surat tanahnya yang belum rapih.

Sementara, Lurah Katulampa Eka Deri Rahmat berterima kasih kepada Kantor Pertanahan Kota Bogor yang telah memilih Kelurahan Katulampa sebagai tempat pelayanan One Day Service, sehingga dalam pelayanan one service Kantor Pertanahan bisa langsung melayani warga di wilayah dan warga bisa terlayani dengan mudah dan cepat.

“Warga di Katulampa yang belum rapi surat-surat tanahnya seperti pendaftaran roya, peralihan hak dan peningkatan hak, bisa di rapikan cukup di kelurahaan katulampa saja, sehingga tidak perlu pakai jasa perorangan.” pungkas Eka Deri. (ian Lukito)

Komentar